Iqbaal Ramadhan Bintang Cilik yang Bersinar di Layar Lebar
Iqbaal Ramadhan Bintang Cilik yang Bersinar di Layar Lebar
Senin 09 Jul 2018 | 12:00 WIB

Iqbaal Ramadhan Bintang Cilik yang Bersinar di Layar Lebar

Foto: Asep Syaifullah
Di usianya yang masih belasan tahun, Iqbaal Ramadhan bersama ketiga rekannya di 'CJR' memang begitu dieluh-eluhkan sebagai idola cilik.
 

Iqbaal Ramadhan mulai dikenal namanya saat tergabung dalam grup boyband anak-anak 'CJR' (red: Coboy Junior). Di usianya yang masih belasan tahun, Iqbaal Ramadhan bersama ketiga rekannya di 'CJR' memang begitu dieluh-eluhkan sebagai idola cilik.

Baca juga: Hi Comate! Mau Dengar Iqbaal Ramadhan soal CJR?

Lagu-lagu CJR kala itu memang begitu terngiang-ngiang bagi penikmat musik di Tanah Air. Lagu seperti '#eeeaa ft. Endank Soekamti & Yacko', 'Tertipu Baikmu', 'Arti Kata' feat Project Pop, dan 'Lebih Baik' begitu digilai oleh remaja putri bahkan orangtua. Fans menggemari lagu-lagu dan penampilan CJR dalam setiap kesempatan.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Beranggotakan Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan, Alvaro Maldini Siregar, Teuku Rizky Muhammad, dan Bastian Bintang Simbolong yang memutuskan hengkang dan melanjutkan karier solonya. CJR sendiri dibentuk oleh Patrick Effendy, boyband bentukannya terbilang sukses diera 2011-an. Di penghujung tahun 2017, Coboy Junior akhirnya memutuskan pamit dari hingar bingar panggung musik Indonesia.

Tak sedikit fansnya 'Comate' yang kehilangan dengan sosok-sosok yang begitu melekat dengan lagu-lagu bertempo upbeat. Kesuksesannya sampai saat ini hanya sebuah kenangan bagi industri musik Tanah Air yang sempat diramaikan dengan boyband beranggotakan ABG yang masih kinyis.

Di tahun 2018, nama Iqbaal Ramadhan mencuat bagaikan bintang jatuh dari planet bumi. Mengawali karier berakting di panggung drama musikal 'Laskar Pelangi' dan berlanjut di CJR, remaja kelahiran Surabaya, 28 Desmeber 1999, sukses menarik perhatian banyak bagi penggemarnya terdahulu maupun yang baru saja melek dengan ketampanan Iqbaal saat memerankan karakter Dilan di film 'Dilan 1990'.

Film arahan sutradara Fajar Bustomi itu memang debut akting pertama Iqbaal Remaja beranjak remaja. Film yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, 'Dilan 1990' begitu sukses di industri layar perak saat itu. Wajahnya yang manis dan tampan, Iqbaal yang beradu dengan Vanesha Prescilla (Milea) terlihat klop kala berakting dengan dialog-dialog yang penuh rayuan ala tahun 1990 dengan latar belakang kota Bandung.

Saat tergabung dalam CJR, film memang bukan hal yang baru bagi Iqbaal Ramadhan. Bersama CJR, Iqbaal Ramadhan sempat berakting dalam film 'Jendral Kecil', 'Jakarta Hati', 'Petualangan Singa Pemberani', dan 'Coboy Junior The Movie'. Proses reading maupun syuting merupakan bukan pengalaman yang asing bagi Iqbaal Ramadhan bersama ketiga rekan lainnya.

Kini Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu aktor berbakat dalam industri perfilman Tanah Air. Setelah era Reza Rahadian, Arifin Putra, Lukman Sardi, dan Adipati Dolken, nama Iqbaal justru nampaknya siap menggantikan posisi aktor-aktor sebelumnya.

Iqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The MonthIqbaal Ramadhan saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Tahun 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia hiburan Indonesia setelah nama Iqbaal Ramadhan mencuat memerankan karakter Minke dalam film 'Bumi Manusia' arahan sutrdara Hanung Bramantyo. Di antara ketiga mantan personel CJR, karier Iqbaal terbilang manis untuk diusianya saat ini. Gemar menyanyi dan berani tampil di depan keluarga besar merupakan hal yang terbiasa dilihat oleh orang terdekatnya.

Lantas bagaimana dengan kiprah akting Iqbaal Ramadhan pasca memerankan karakter Dilan dan berlanjut di film 'Bumi Manusia' yang sempat jadi bua bibir di kalangan pecinta sastra? Simak terus artikel selengkapnya hanya di Celeb of The Month detikHOT bulan ini.

* * *
Related Articles
Latest Articles