Dulu Dikenal Boros, Adipati Dolken Kini Menata Hidup
Dulu Dikenal Boros, Adipati Dolken Kini Menata Hidup
Rabu 25 Apr 2018 | 17:00 WIB

Dulu Dikenal Boros, Adipati Dolken Kini Menata Hidup

Foto: Asep Syaifullah
Dikenal boros dan kerap menghamburkan uang hasil kerjanya, kini Adipati Dolken semakin matang menata karier dan hidupnya ke depan.
 

Adipati Dolken sempat melalui fase di mana dirinya jatuh akibat ulahnya sendiri. Dikenal boros dan kerap menghamburkan uang hasil kerjanya, kini Adipati Dolken semakin matang menata karier dan hidupnya ke depan.

Adipati Koesmadji atau yang lebih akrab disapa Adipati Dolken sampai saat ini masih hadir sebagai tamu spesial detikHOT untuk rubrik Celeb of The Month. Baginya, saat ini materi memang menjadi suatu hal yang ia butuhkan untuk kelangsungannya sebagai makkhluk sosial. Memiliki label sebagai seorang aktor, Adipati Dolken yang dulu dikenal kerap menghambur-hamburkan uang saat ini berpikiran lain.

Baca juga: 10 Tahun Berkarier, Adipati Dolken Ingin Jadi Sutradara

Ia pun sempat flash back perihal yang terjadi saat dirinya masih berusia 16 tahun saat segalanya yang datang dengan mudah pergi. Adipati diusianya yang semakin matang kini sudah berpikir ke depan bagi kelangsungan kehidupannya.

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Ya kalau materi kebutuhan lah," paparnya cuek.

"Maksudnya, itu (red: materi) tuh pasti akan tetap dicari, itu penyesuaian. Asal elu pinter-pinter menghandle itu, dulu kan gue masih kecil. Gue ngebiayain diri gue sendiri, gue dapet duit, gue nggak dapet duit dari orangtua gue lagi," kenangnya seru.

"Dari umur gue 16 tahun itu udah begitu. Kondisinya jadi ya yaudah gue merasa punya duit segala macem gue hambur-hamburin, belanja sana-sini, jajan sana sini pokoknya foya-foya lah zaman itu. Semakin bertambahnya usia, gue semakin gue punya tanggung jawab nih, walaupun gue sekarang tetap sendiri tapi gue kan pengen punya masa depan maksudnya ya dari hasil kaya pekerjaan gue sekarang ya gue tabung, buat masa depan, buat entar gue punya bisnis, buat entar gue punya anak gitu," tambahnya lagi bijak.

Membahas soal materi memang bakal menjadi suatu hal yang kadang masih dianggap tidak pantas diungkapkan bagi seorang publik figur. Namun dengan nada yang cuek dan lantang serta buka-bukaan, Adipati Dolken tak segan mengungkapkan isi hatinya perihal tersebut.

"Kalau sekarang gue berpikir masih materi atau nggak, ya jawabannya masih, gitu. Cuma itu ada tempatnya sendiri bukan di film gue cari duit, mungkin kayak di iklan, kaya di brand-brand yang masuk nanti ya gitu-gitu sih. Cuma kalau di film itu bukan tempatnya nyari duit tapi tenpatnya elu nuangin rasa cinta elu sama kerjaan elu gitu sih," jelasnya lagi.

Adipati Dolken beberapa tahun belakangan ini memang telah membintangi beberapa judul film yang cukup menarik. Misalnya, 'Posesif' dan 'Teman Tapi Menikah'. Salah satu filmnya membawa namanya ke ajang Festival Film Indonesia untuk masuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik 2017.

Lantas apakah saat ini dirinya masih boros dalam pengeluaran keuangan?

Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Adipati Dolken saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

"Sekarang sudah mulai mikir. Sekarang itu gue sudah bikin dua tabungan yang satu buat ini yang satu buat itu. Gue tinggal buat ngebiayain segala macem udah ada juga jadi memang udah harus lebih mateng sih dalam berpikir. Gue udah nggak boleh lagi ngehamburin apa-apa lagi sih, nggak boleh melakukan sesuatu yang memang itu nggak penting," ucapnya bijak.

Adipati Dolken memang sempat merasakan dirinya tak memiliki sepeser uang sama sekali. Dulu, dirinya yang masih menginjak usia remaja memang hanya berpikir untuk sesaat.

Baca juga: Adipati Dolken Pernah Gelisah Dalami Akting

"Separah itu sih. Buktinya gue sampai nggak punya duit juga sebenarnya sampai di titik gue apa yah di titik gue berpikir 'ya hari ini aja, besok bodo amat gitu', Ya anak muda pada umumnyalah. Kayak elu dapat duit apa lagi dari keringet elu sendiri pasti elu kan bawaannya besok ada lagi, besok ada lagi gitu. Gue bisa kok, gue udah aman kok dapet kerjaan gitu. Ya cuma memang separah itu sih, separah itu beneran, seboros itu nggak peduli gitu sama duit, secuek itu," pungkasnya.

Wardrobe by H&M Indonesia.
Make up by Richard Theo.

* * *
Related Articles
Latest Articles