Bak Petasan, Kemunculan Vanesha Prescilla Menjadi Kejutan Lewat 'Dilan 1990'
Bak Petasan, Kemunculan Vanesha Prescilla Menjadi Kejutan Lewat Dilan 1990
Selasa 13 Feb 2018 | 13:00 WIB

Bak Petasan, Kemunculan Vanesha Prescilla Menjadi Kejutan Lewat 'Dilan 1990'

Foto: Asep/detikHOT
Bisa begitu cemerlang memerankan karakter Milea, kemunculan Vanesha Prescilla dianggap seperti petasan yang begitu mengagetkan.
 

Kesuksesan film 'Dilan 1990' membawa angin segar bagi dunia film yang diadaptasi dari novel bestseller karya Pidi Baiq. Bisa begitu cemerlang memerankan karakter Milea, kemunculan Vanesha Prescilla dianggap seperti petasan yang begitu mengagetkan.

Putri pasangan dari Iwan Setiawan dan Ida Farida Hanas itu di awal kemunculannya sebagai seorang aktris menuai sukses di debut aktingnya bersama Iqbaal Ramadhan. Bagi Sasha begitu sapaan akrabnya, ia merasa senang melihat aktingnya meraih sukses.

"Aku seneng kak," bukanya seru.

"Seneng bangetlah tapi ini kan bukan cuma gara-gara, maksudnya banyak juga kemarin pengorbanannya itu banyak dari yang mulai dulu aku, jadi bukan karena seakan-seakan aku dipilih sama Ayah Pidi Baiq terus gue Milea, nggak. Cuma itu tapi ada effortnya juga untuk nyampai di film ini," tambahnya.

Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Butuh waktu yang cukup lama bagi Vanesha untuk dapat memerankan karakter Milea yang digambarkan sebagai salah satu remaja SMA yang manis dan jatuh cinta pada siswa bernama Dilan. Dua tahun lamanya Vanesha menunggu untuk membuka perannya sebagai karakter tersebut yang kini sukses disaksikan lima juta pasang mata di bioskop.

"Kayak aku menunggunya itu dua tahun dan aku nggak bisa main film yang lain dulu karena aku menghargai Ayah. Ayah bilang 'Sasha plis yah Milea dulu. Kamu nggak boleh main film apa-apa harus jadi Milea dulu di film ini di film 'Dilan,'," kenangnya.

Sebagai bintang baru dan masih seumur jagung karier beraktingnya, gadis berusia 18 tahun itu cukup banyak mendapatkan tawaran menggiurkan saat dirinya menanti peran Milea.

"Banyak tawaran film masuk tuh, bukan cuma itu aja sih alasannya memang karena aku masih sekolah juga dan waktunya kurang masuk jadi ya banyak pelajaran lah waktu itu sebelum sampai ke titik sukses ini," kisahnya lagi.

Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Vanesha Prescilla saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Ia pun tak menyangka dengan respons banyak orang yang begitu menggilai film karya Fajar Bustomi dan Pidi Baiq itu. Dengan masih mengenakan busana usai melakukan pemotretan dengan detikHOT, Sasha dengan gayanya yang masih remaja mengucapkan rasa syukur atas pencapaiannya di film perdananya, 'Dilan 1990'.

"Aku yang pasti aku bersyukur banget dan nggak nyangka banget sih ternyata film 'Dilan 1990' ini bisa sampai segitunya apa lagi melihat sambutan orang-orang penontonnya yang nonton di hari pertama atau premiere sebelum tayang pun udah kaya 'wah gila nih film ternyata bagus banget yah', dan melihat mereka itu kayak positif banget sambutannya kak, 'aktingnya bagus', sedangkan aku belum ada pengalaman dan pertama kali ya," urainya panjang lebar.

Wardrobe by Jii by Gloria Agatha.
Make up by Fauzia Hanum.
Hair do by Reval.

* * *
Related Articles
Latest Articles