Mengenal Lebih Dekat dengan Asmara Abigail di Film 'Setan Jawa'
Mengenal Lebih Dekat dengan Asmara Abigail di Film Setan Jawa
Jumat 11 Ags 2017 | 17:00 WIB

Mengenal Lebih Dekat dengan Asmara Abigail di Film 'Setan Jawa'

Foto: Asep Syaifullah
Asmara Abigail Sumiskum atau yang lebih akrab disapa Asmara Abigail, sudah merampungkan film 'Setan Jawa' garapan sutradara Garin Nugroho.
 

Asmara Abigail Sumiskum atau yang lebih akrab disapa Asmara Abigail, sudah merampungkan film 'Setan Jawa' garapan sutradara Garin Nugroho.

Tubuh mungil, rambut panjang dan bola matanya yang besar. Begitu kesan pertama saat melihat Asmara Abigail, perempuan kelahiran Jakarta, 3 April 1992. Besar di lingkungan keluarga yang aktif di olahraga berkuda, Asmara akhirnya mencoba peruntungan di film.

Mengawali kariernya sebagai model, begitulah cerita singkat Asmara Abigail. Ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Atas, Asmara mengikuti ajang pemilihan model majalah Go Girl! dan NYLON. Sejak itulah namanya mulai dikenal, sebagai model yang kerap woro-woro di halaman editorial mode Tanah Air.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Melanjutkan pendidikan kuliah, Master di Haute Future Fashion Academy Milano-Master in Marketing and Branding for Luxury Products di Italia, membuat Asmara Abigail memilih bekerja kantoran di Bali. Sejak itu, rasa bosan terasa di dalam diri Asmara Abigail yang akhirnya fokus untuk berlatih menari, pole dance dan tarian tango. Tiga bulan lamanya ia menari jenis tarian yang ia gemari.

Pertemuan dengan Garin Nugroho terbilang singkat dan membuahkan hasil yang memuaskan. Berawal dari dikenalkan oleh aktor Paul Agustav, Asmara Abigail dipertemukan oleh Garin Nugroho yang tengah mencari pemeran, untuk karakter Asih di film 'Setan Jawa'. Dua tahun lamanya, Garin Nugroho susah payah untuk menemukan sosok perempuan yang pas, untuk memainkan karakter Asih di film bisu hitam putihnya yang kini mulai dikenal di panggung hiburan internasional.

Postur tubuhnya yang saat itu atletis dan jago menari, menjadi daya tarik Asmara Abigail untuk mendapatkan arahan dari sutradara yang terkenal dengan film yang luar biasa. Sejak penampilannya di film 'Setan Jawa', nama Asmara Abigail mulai dikenal sebagai seorang aktris.

Asmara Abigail saat pemotretan Celeb of The MonthAsmara Abigail saat pemotretan Celeb of The Month Foto: Asep Syaifullah

Wajahnya yang unik, tatapannya yang menyihir, menjadi nilai yang bermanfaat bagi Asmara Abigail untuk bermain di film bisu karya anak bangsa tersebut.

Di 2016, merupakan awal Asmara Abigail memulai langkah kariernya sebagai seorang aktris. Sedangkan 2017 ini, dirinya terlibat di film 'Pengabdi Setan' karya Joko Anwar.

Lantas bagaimana kisah kiprah, Asmara Abigail untuk menyetarakan namanya dengan bintang-bintang film lainnya yang sudah memiliki panggung sendiri?

Wardrobe Asmara Abigail by Vone (cover), TANGAN Official (Body Text).
Jewellery by House of Jealouxy.
Location at The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

* * *
Related Articles
Latest Articles