Shandy Aulia Bicara Film Horor Jadi Tontonan yang Mahal
Kamis, 20 Jul 2017 11:46 WIB

Shandy Aulia Bicara Film Horor Jadi Tontonan yang Mahal

Foto: Asep Syaifullah
Nyimas Shandy Aulia atau yang lebih akrab disapa Shandy Aulia sempat menikmati kesuksesan di film bergenre horor.
 

Nyimas Shandy Aulia atau yang lebih akrab disapa Shandy Aulia sempat menikmati kesuksesan di film bergenre horor. Belum lama ini, Shandy Aulia sebagai tamu redaksi detikHOT untuk rubrik Celeb of the Month bulan Juni ini menceritakan kerinduannya untuk bermain di film-film bergenre horor.

Dalam daftar pencapaian kariernya sebagai seorang aktris, Shandy Aulia sudah membintangi beberapa judul film bergenre horor yang terbilang cukup sukses. Salah satunya filmnya berjudul '308', dirinya disandingkan oleh aktor serta atlet basket, Denny Sumargo. Film drama yang mengangkat kisah cinta juga menjadi lahan Shandy Aulia berakting, namun baginya tidak ingin mengkotak-kotakan genre film yang ia mainkan.

Baca juga: Simak Video Wawancara Pengalaman Shandy Aulia Bermain Film Horor

"Kira-kira setahun yang lalu yah, well saya tuh sebenarnya nggak pernah mengkotak-kotakkan sebuah peran," paparnya.

Shandy Aulia saat pemotretan Celeb of the Month Shandy Aulia saat pemotretan Celeb of the Month Foto: Asep Syaifullah

"Saya suka mencoba sesuatu yang baru saya melihat banyak melihat teman-teman artis bermain film horor dan bahwa mereka melihat dikerjakan dengan benar, dengan cerita yang baik dan produksi yang bagus, film horor yang bagus itu akan menjadi sesuatu yang something yang mahal," tambahnya.

Berkat aktingnya di film '308' bersama Denny Sumargo, Shandy Aulia mendapatkan pencapaian yang luar biasa dalam karier beraktingnya sejak tahun 2003. Berperan sebagai Naya, Shandy Aulia dinominasikan di ScreamFest Film Festival 2013 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga: Alasan Shandy Aulia Main Film Bergenre Horor

"Dan film horor itu bisa membawa saya ke Festival ScreamFest Film Festival di Los Angeles itu untuk '308' saya bisa ke Los Angeles film horor itu sebenarnya, kenapa film horor bisa lebih ke publik internasional kita mau nonton film horor apapun tanpa ada subtitle atau tanpa transkrip bahasa kamu bisa ngerti, kamu ngak perlu mengerti bahasa film tersebut. Film horor itu bisa kita tonton dengan visual ajah," urainya seru.

Film horor memang sudah menjadi tontonan favorit bagi pecinta film di Tanah Air. Sejak era Suzanna hingga sampai saat ini film horor menjadi tontonan yang begitu diidolakan, walaupun film horor di Indonesia sempat ternodai dengan bumbu seks komedi. Shandy Aulia pun menceritakan mengapa banyak film horor dari negara-negara lain dapat diterima di pasar internasional.

Shandy Aulia saat pemotretan Celeb of the Month Shandy Aulia saat pemotretan Celeb of the Month Foto: Asep Syaifullah

"Dan kenapa film horor itu bisa sampai ke internasional, kenapa film 'The Ring bisa dibuat ke versi Hollywood, karena film horor itu bisa mempersatukan kita di dalam perfilman," jelasnya.

Shandy Aulia juga mengungkapkan pendapatnya kenapa film komedi romantis tidak begitu mudah untuk diterima oleh pasar internasional. Baginya perbedaan budaya menjadi landasan film komedi romantis agak tersalip dengan film horor.

"Jadi yah apapun kalau film comedy romantic itu kan romanticnya mereka belum tentu bisa diterima karena komedinya kita beda dengan culture mereka tapi kalau horor bisa masuk semuanya sama kan nggak ada takutnya kamu Asia, takutnya kamu eropa itu yang menjadi kelebihan film horor dan saya bersyukur waktu itu kan film horor benar-benar lagi yang tidak di genre sebenarmya akhirnya bisa dikembalikan dengan semustinya apa yah dengan pandangan yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Meskipun sudah membintangi beberapa judul film horor, Shandy Aulia mencoba kembali ke akar dirinya dalam berakting. Tengah sibuk syuting untuk film 'Eiffel I'm in Love 2' kini tengah ia lakukan.

Wardrobe Shandy Aulia by Shandy Aulia Collections.
Lokasi: The Anvaya Beach Resort - Bali.



* * *
Related Articles
Latest Articles