Cara Reza Rahadian Si Troublemaker Bertahan dari Razia Rambut di Sekolah
Senin, 10 Okt 2016 16:52 WIB

Cara Reza Rahadian Si 'Troublemaker' Bertahan dari Razia Rambut di Sekolah

Foto: Asep Syaifullah
Masa sekolah punya kenangan tersendiri bagi setiap orang, termasuk Reza Rahadian. Ia mengingat kembali masa penuh kenakalan saat dirinya terkena razia gurunya.
 

Masa sekolah punya kenangan tersendiri bagi setiap orang, termasuk Reza Rahadian. Bintang film '3 Srikandi' itu mengingat kembali masa penuh kenakalan saat dirinya terkena razia potong rambut oleh gurunya.

Dengan santai seraya menikmati orange juice, aktor kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu tak hentinya menceritakan masa-masa remajanya yang bergejolak. Reza yang masih duduk di bangku sekolah saat itu pernah berdebat hebat dengan guru lantaran kedapatan rambutnya yang panjang melebihi batas aturan.

"Berantem besar karena saya enggak mau dipotong rambutnya. Waktu itu ada razia ceritanya, ada razia rambut, jambang saya itu udah melewati batas kuping harus cukur dong, saya bilang saya enggak mau. Saya bilang karena buat saya, Anda nggak punya hak untuk memotong. Pokoknya saya diplomatis waktu itu deh, pokoknya saya ngelawan," kenangnya dengan permainan nada yang ekspresif.

Reza saat itu merupakan siswa yang tergolong berprestasi di kelas. Dengan alasan nilainya selalu bagus dan ibunda belum gajian, aktor peraih piala FFI 2010 dan 2013 untuk Pemeran Utama Pria Terbaik itu mempertahankan diri dari razia oleh sang guru.

Cara Reza Rahadian Si 'Troublemaker' Bertahan dari Razia Rambut di Sekolah

"Enggak bisa, Bu...saya- an nilainya bagus semua, kenapa ibu harus potong rambut saya? Iya, tapi kan rambut kamu udah (panjang). Iya, tapi walaupun rambutnya kayak gini saya kan bukannya nggak mau potong, ibu saya belum gajian nih saya belum bisa potong rambut nih, gitu...jadi sesimpel itu sampai itu akhirnya ngobrol, kepala sekolah dipanggil. Wah, udah deh pokoknya troublemaker-lah ya," kisahnya seru seraya tertawa.

"Saya pede banget waktu itu. Kalau buat saya ya masalah cuman melewati jambang aja. Next week saya potong rambut, kenapa jadi big deal gitu! Toh itu juga enggak mengurangi, kemudian nilai saya jadi ancur kan gitu? Jadi saya pikir itu bukan masalah," sambungnya penuh prinsip.

Semasa kecil dan pertumbuhannya Reza Rahadian hanya dibesarkan seorang diri oleh sang ibunda, Pratiwi Widiantini Matulessy. Beranjak dewasa, dirinya pernah menjuari cover majalah remaja, dan hal itu menjadi titik awal Reza memasuki industri hiburan.

* * *
Related Articles
Latest Articles