DetikHot

tv-news

Jokowi Sebut Winter is Coming, Masa Paling Kelam di Game of Thrones

Jumat, 12 Okt 2018 14:51 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Jokowi Sebut Winter is Coming, Masa Paling Kelam di Game of Thrones Foto: Helen Sloan/HBO
Jakarta -

Dalam pidatonya di IMF-WB di Nusa Dua Hall, Bali, Jumat (12/10/2018), Presiden Joko Widodo juga menyebut kata 'Winter is Coming'. Kata itu juga akrab untuk penggemar serial Game of Thrones.

"Negara-negara yang tengah tumbuh juga sedang mengalami tekanan pasar yang besar," kata Jokowi.

"Dengan banyaknya masalah perekonomian dunia, sudah cukup bagi kita untuk mengatakan bahwa: Winter is Coming," lanjutnya.

Kata-kata Winter is Coming kerap muncul di Game of Thrones. Di serial dengan banyak penggemar di seluruh dunia itu Winter is Coming berarti adalah masa-masa kelam.

Hal itu karena saat musim dingin atau winter di Game of Thrones, mayat hidup pemangsa manusia berkeliaran. Mereka memburu para manusia untuk dijadikan pasukan mereka.

Winter boleh jadi adalah masa-masa paling kelam di Game of Thrones. Semua manusia baik yang berkuasa maupun yang lemah, takut dengan musim ini.

Mereka pun bersiap setiap musim dingin tiba. Manusia-manusia kuat akan berjaga di Wall, dinding pembatas antara manusia dan monster.

Mereka akan bertarung melawan monster agar tidak masuk ke wilayah manusia. Di musim terakhir Game of Thrones (season 7), seluruh houses bersatu untuk melawan monster-monster karena Wall sudah tak bisa melindungi manusia.



Saksikan juga video 'TKN: Pidato 'Game Of Thrones' Representasi Jokowi Milenia':

[Gambas:Video 20detik]




(ken/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed