DetikHot

tv-news

Akhir Musim Terakhir 'Game of Thrones' Menurut Jokowi

Jumat, 12 Okt 2018 13:41 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Akhir Musim Terakhir Game of Thrones Menurut Jokowi Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo membawa serial TV Game of Thrones dalam sambutannya di acara pertemuan IMF-World Bank di Bali, pada Jumat (12/10). Ia bahkan mengungkap akhir dari serial TV tersebut menurut versinya.

"Tahun depan kita akan menyaksikan season terakhir dari serial V 'Game of Thrones'. Saya bisa perkirakan bagaimana akhir ceritanya," ujar Jokowi di atas podium.

"Saya yakin, ceritanya akan berakhir dengan pesan moral. Bahwa, konfrontasi dan perselisihan akan mengakibatkan penderitaan. Bukan hanya bagi yang kalah, namun juga yang menang," lanjutnya.

Dalam pidatonya, Jokowi pun menyebut saat ini perekonomian dunia sudah memasuki 'season terakhir' seperti Game of Thrones.

"Ketika kemenangan sudah dirayakan dan kekalahan sudah diratapi, barulah kemudian dua-duanya sadar. Bahwa kemenangan maupun kekalahan dalam perang selalu hasilnya sama, yaitu dunia yang porak poranda," tambahnya.

"Saya ingin menegaskan bahwa saat ini kita masuk pada 'season terakhir' dari pertarungan ekspansi ekonomi global yang penuh rivalitas dan persaingan. Bisa jadi situasinya lebih genting dibanding krisi finansial global sepuluh tahun yang lalu," tutup Jokowi.





Saksikan juga video 'Jokowi Sebut Ekonomi Negara Maju Layaknya Serial Game of Thrones':
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed