DetikHot

tv-news

Disebut Jokowi, Ini 5 Fakta Unik Game of Thrones

Jumat, 12 Okt 2018 11:50 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Disebut Jokowi, Ini 5 Fakta Unik Game of Thrones Foto: Macall B. Polay/HBO
Jakarta -

Serial Game of Thrones mendadak kembali diperbincangkan. Gara-garanya, Presiden Joko Widodo menyebut serial tersebut dalam pidatonya.

Jokowi menyebut Game of Thrones saat menjadi pembicara kunci di IMF-WB di Nusa Dua Hall, Bali, Jumat (12/10/2018).

Buat yang belum tahu, berikut fakta-fakta unik seputar Game of Thrones yang bikin banyak orang jatuh cinta saat menontonnya.

1. Banyak Artis Terkenal Jadi Figuran

Serial Game of Thrones sering menggaet selebriti papan atas untuk tampil di salah satu episodenya. Namun bukan sebagai bintang utama, para artis beken ini hanya munsul sebagai cameo.

Sebagai contoh, kemunculan Ed Sheeran sebagai salah satu prajurit di Game of Thrones. Meski hanya selewatan, kemunculan penyanyi asal Inggris ini cukup jelas.

Adegan Ed Sheeran sempat viral bahkan banyak netizen akhirnya membuat memenya. Artis lain yang juga menjadi cameo adalah drummer Coldplay yang muncul sebagai pemain genderang.

2. Bahasa Dothraki di Game of Thrones Ternyata Benar-benar Ada

Bahasa yang dipakai Khal Drogo dan rakyatnya ternyata benar-benar ada. Bahasa itu dibuat oleh ahli bahasa David J. Peterson yang bekerja di HBO untuk membuat Bahasa Dothraki.

Pada 2014, LIving Language bahkan merilis kursus Bahasa Dothraki lho. Minat belajar?

3. Gemma Whelan Hampir Gagal Main di Game of Thrones

Gemma Whelan sudah lolos seleksi dan mendapatkan peran Yana Greyjoy. Namun dia hampir dipecat gara-gara dia langsung mengupdate CV yang membuat penggemarnya heboh.

Ternyata aturan menjadi pemain Game of Thrones adalah merahasiakannya dan membiarkan penggemar tahu saat menonton serialnya. Untunglah Gemma Whelan tak jadi dipecat.

4. Serial Paling Populer Sejak 2014

Saking populernya, Game of Thrones menjadi serial paling banyak didownload secara ilegal di seluruh dunia. Meski sedih karena pembajakan masih marak, hal ini juga menandakan bahwa serial ini sangat populer di seluruh dunia.

5. Kostum Unik

Kostum para pemain Game of Thrones benar-benar dipersiapkan dengan baik. Tapi siapa sangka, beberapa kostum pemainnya ternyata terbuat dari bahan yang sama sekali tak terpikirkan.

Salah satu contohnya adalah mantel Jon Snow yang ternyata adalah karpet dari IKEA. Hal itu diakui oleh desainer kostum Game of Thrones Michele Claption.

Dan sejak itu, IKEA pun merilis petunjuk agar semua orang bisa membuat mantel seperti Jon Snow dari karpet yang mereka jual.



Saksikan juga video 'Jokowi Sebut Ekonomi Negara Maju Layaknya Serial Game of Thrones':
[Gambas:Video 20detik]




(ken/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed