DetikHot

tv-news

Ada Wayang Kulit di Star Trek: Discovery, Gatotkaca?

Rabu, 27 Sep 2017 07:48 WIB  ·   Ken Yunita - detikHOT
Ada Wayang Kulit di Star Trek: Discovery, Gatotkaca? Foto: Star Trek: Discovery
Jakarta -

Netizen kembali heboh. Kali ini gara-gara ada wayang kulit di serial televisi Star Trek: Discovery episode terbaru yang tayang pekan lalu.

Wayang kulit itu muncul dalam salah satu adegan saat Kapten Gerogiou (Michelle Yeoh) yang sedang berbicara di ruangannya.

Nah, tepat di belakang sang kapten, ada sebuah benda yang tak asing untuk orang Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di Jawa.

Benda itu benar-benar mirip dengan wayang kulit. Dan jika diamati, tokoh wayang kulit itu adalah Gatotkaca, seorang 'superhero' yang punya julukan 'otot kawat tulang besi'.

Gatotkaca dikenal memiliki kekuatan dahsyat. Bisa terbang ke langit.

"Sepertinya ada penampakan wayang kulit di star trek discovery. Eye catching pula. Entah ini versi mana," ujar akun Twitter @rdit*m*.

"Wow! Ternyata Ada Wayang Kulit " Gatot Kaca " Pada Star Trek : Discovery," ujar netizen Twitter lainnya.

Ternyata tak cuma netizen Indonesia saja yang merasa bangga. Netizen dari Malaysia pun berceloteh di Twitter tentang keberadaan wayang kulit ini.

Budaya wayang kulit memang tidak hanya dijumpai di Indonesia tapi juga di Malaysia dan Thailand. Namun jenis dan bentuk wayang kulit dari ketiga negara tersebut diketahui memiliki ciri khas.

Namun jika diperhatikan, wayang kulit yang ada di salah satu episode Star Trek: Discovery itu memang sangat identik dengan wayang kulit Indonesia. Benarkah?

Serial Star Trek: Discovery ini menceritakan 10 tahun sebelum cerita Star Trek; the Original Series. Tayang pertama kali pada 19 September 2017.

Serial ini akan hadir dalam 15 episode, terbagi dalam dua sesion. Serial ini akan berakhir pada Januari 2018.


(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed