detikHot

spotlight

Dari 'Stip & Pensil', Ardy Octaviand Beralih Genre ke Horor

Kamis, 10 Jan 2019 11:36 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta - Sutradara 'Stip & Pensil' Ardy Octaviand punya proyek film terbaru awal tahun ini. Setelah menggarap drama-komedi, horor menjadi genre baru yang ia terapkan di karya terbarunya.

Meski menggarap drama-komedi dinilai cukup menguntungkan (dihitung dari perolehan 'Stip & Pensil' yang menembus angka 600 ribu penonton), Ardy tak nyaman terus-terusan berada di satu genre film.

"Gue nggak mau dikenal sebagai sutradara spesialis film romantic-comedy atau komedi. Buat gue, tergantung permasalahan apa yang gue mau sampaikan," ujar Ardy belum lama ini.

Dari 'Stip & Pensil', Ardy Octaviand Beralih Genre ke HororFoto: Asep Syaifullah/detikHOT



'Perjanjian dengan Iblis' menjadi karya terbarunya. Lantas, apa yang ingin disampaikan olehnya?

"Gue terinspirasi sama horor zaman dulu sih. Mereka minim teknologi tapi apa yang dibikin film-film horor zaman dulu tuh bisa dibilang ikonik," ungkapnya.


Tonton video: 'Perjanjian dengan Iblis', Naluri Ibu dan Keserakahan Manusia

[Gambas:Video 20detik]



Ardy pun mencontohkan bagaimana dialog Suzzanna ingin membeli sate 200 tusuk itu menjadi hal yang tak bisa dilupakan bagi banyak orang sampai sekarang.

"Hal-hal kayak gitu sih yang menurut gue keren banget. Kenapa kita nggak bisa kayak gitu juga sekarang ini," ungkapnya lagi.

'Perjanjian dengan Iblis' menjadi proyek film terbarunya dengan rumah produksi PIC House. Film tersebut turut menggandeng Shandy Aulia dan Artika Sari Devi sebagai pemerannya.


(doc/ken)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed