DetikHot

spotlight

Buat Papercut Raksasa, Banyak yang Tak Menyangka Dibikin Rudy Atjeh

Selasa, 06 Mar 2018 19:06 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Buat Papercut Raksasa, Banyak yang Tak Menyangka Dibikin Rudy Atjeh Buat Papercut Raksasa, Banyak yang Tak Menyangka Dibikin Rudy Atjeh Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Bermula dari seni grafis, seniman Rudy Atjeh menciptakan seni potong kertas atau papercut yang detail dan berukuran raksasa. Bahkan banyak pecinta seni yang tak percaya, seorang lelaki mampu memotong kertas-kertas dengan telaten dan rapi.

"Ekspresi pengunjung pameran seni saat melihat karya saya pertama kali adalah nggak percaya. Masa sih dibuat oleh laki-laki dan manual. Banyak yang nggak percaya, kenyataannya bisa kok," ujar Rudy ketika mengobrol dengan detikHOT belum lama ini.

Sebenarnya, lanjut Rudy, siapa saja bisa membuat karya tersebut asalkan mampu mengontrol emosinya.



"Bikin karya papercut itu harus orang yang sabar, telaten, dan bisa fokus mengerjakan seharian," lanjut Rudy.

Dalam waktu sehari, Rudy bisa mengerjakannya sampai enam jam lamanya. Bahkan ketika dirinya masih fokus, dia bisa tidak tidur demi menyelesaikan karya tersebut.



"Memang terbilang ini tantangan, sampai sekarang saya masih senang melakukannya dari material kertas. Tapi tetap pakai eksperimen video, kalau dulu kan pakai lampu. Sekarang output-nya beda lagi," tukasnya.

Ke depannya, Rudy akan tetap mengeksplorasi material kertas dengan teknik yang beragam. Intip informasi Rudy Atjeh di akun Instagram https://www.instagram.com/rudyatjeh/
(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed