DetikHot

spotlight

Kenalan dengan Ardy Octaviand, Sutradara Film 'Stip & Pensil'

Kamis, 18 Mei 2017 14:55 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Kenalan dengan Ardy Octaviand, Sutradara Film Stip & Pensil Foto: Dok. detikHOT
Jakarta -

Belum lama ini rumah produksi MD Pictures telah merilis drama komedi 'Stip & Pensil'. Ada nama Ardy Octaviand di balik proses penggarapan film yang dibintangi Tatjana Saphira, Indah Permatasari, Ernest Prakasa, juga Ardit Erwandha itu.

Dengan kemunculannya itu, Ardy pun otomatis menambah daftar sosok sutradara muda yang mengisi industri film Tanah Air. Belum lama ini, detikHOT berbincang dengannya di sebuah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bicara soal sutradara muda, tak berarti 'Stip dan Pensil' menjadi film perdana bagi pria ini. Ardy sempat menyutradarai 'Coklat Stroberi' di 2007.

Kenalan dengan Ardy Octaviand, Sutradara Film 'Stip & Pensil'Foto: Muhammad Ridho



"Itu film perdana saya. Sebelumnya saya banyak di iklan sebelum di film," ujarnya.

Film bagaikan utang yang ingin dilunasi Ardy. Sebab, setelah lulus kuliah, ia lebih banyak fokus ke pembuatan iklan. Ardy menceritakan, saat masih kuliah, ia sengaja mengambil jurusan penyutradaraan film di New Zealand, karena begitu mantap dengan cita-cita masa remajanya menjadi sutradara.

"Jadi sutradara itu unik sih. Dia punya peran yang rumit dalam sebuah produksi dan semua orang tuh pasti dengerin dia," tuturnya lagi.

Tak semata-mata sebagai profesi, film dinilainya sebagai media penyalur kegelisahan yang ia rasakan pada banyak hal. Simak penuturannya lebih lanjut hanya di detikHOT!


(doc/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed