DetikHot

Spotlight

Bang Korek, Si Pesulap Batang Korek Api Jadi Karya Seni

Selasa, 31 Jul 2018 14:26 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Bang Korek, Si Pesulap Batang Korek Api Jadi Karya Seni Bang Korek, Si Pesulap Batang Korek Api Jadi Karya Seni Foto: Instagram/ @bangkorek2
Jakarta - Tak disangka karya seni ciptaan akun Instagram @bangkorek2 menjadi viral. Karya kreatif ciptaan pria asal Cirebon bernama Mukhamad Ikhwan itu booming dan direspons positif oleh netizen di media sosial.

Padahal pria yang akrab disapa Ikhwan itu menggunakan material berkarya yang biasa-biasa saja dan tak mahal harganya. Yakni batang korek api, benang, lem, dan tang. Namun berkat imajinasi dan jerih payahnya karya tersebut diapresiasi.

Kepada detikHOT, Ikhwan menceritakan awalnya karya-karya di akun @bangkorek2 diupload ke akun Facebook. Dari situ, banyak yang likes, mengomentari, lalu ia melebarkan sayapnya ke akun Instagram.

"Ini awalnya dari hobi saya yang suka motret, saya mencoba untuk memotret dengan obyek yang berbeda," ujarnya.



Di karya perdana, ia memakai material kertas lalu membuat boneka kertas seperti di permainan masa kecil. Lambat laun, ia mencari ide lainnya dan muncullah lewat batang korek api.

"Dari batang kayu terus saya upload di media sosial. Ternyata direspons positif sama warganet. Nah, dari sinilah saya jadi menggeluti motret Bang Korek ini," pungkasnya.

Kali ini, spotlight culture detikHOT akan membahas karya-karya kreatif dari akun @BangKorek2. Tak hanya ide material batang korek saja, namun terkadang ia menyelipkan narasi bercerita yang nyeleneh. Seperti tentang Asian Games, karya yang berunsur patriotisme, hingga permainan tradisional egrang.

Bagaimana cerita selengkapnya? Simak artikel berikutnya.



(tia/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed