DetikHot

spotlight

'Westworld' Disebut Berbudget Blockbuster Senilai Ratusan Juta Dolar

Kamis, 17 Mei 2018 13:40 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Westworld Disebut Berbudget Blockbuster Senilai Ratusan Juta Dolar Foto: Westworld
Jakarta -

Bukan rahasia lagi bahwa film-film blockbuster memiliki anggaran fantastis dalam penggarapannya. Sementara produksi serial televisi kerap menelan dana sebagian kecil.

Namun serial 'Westworld' dikabarkan berbeda. Anggaran pembuatannya disebut mencapai $100 juta setara Rp 1 triliun untuk sepuluh episode di season pertama.

Angka itu mencapai empat kali lipat dari budget serial televisi biasa. Di bawah HBO pula, 'Game of Thrones' misalnya didanai $20 juta untuk musim pertamanya.



Deretan bintang dilibatkan dalam serial ini. Satu yang memegang peran penting adalah Anthony Hopkins, salah satu legenda di industri perfilman Hollywood.

Dalam film-film layar lebar, ia telah memainkan peran seperti Dr. Hannibal Lecter, Alfred Hitchcock, Richard Nixon, Titus Andronicus, John Quincy Adams, Pablo Picasso, Quasimodo, Othello, dan bahkan Adolf Hitler. Resume panjangnya mencakup beberapa proyek televisi juga, tetapi sampai 'Westworld', Hopkins belum muncul di lebih dari beberapa episode TV sejak mini serial 'Great Expectations' tahun 1991.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed