DetikHot

spotlight

Arti Doodle Hana Madness yang Penuh Warna

Selasa, 14 Nov 2017 13:18 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Arti Doodle Hana Madness yang Penuh Warna Arti Doodle Hana Madness yang Penuh Warna Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Doodle-doodle Hana Madness berhasil diwujudkan dalam bentuk lain. Ada merchandise, stiker, sampai di atas kanvas.

Jika ditelisik dari timeline akun Instagram Hana, bisa dilihat doodle-nya penuh warna mentereng dan kerap digambarkan sebagai sosok yang lucu. Berapa lama membuatnya dan apa arti dari karya tersebut?

"Aku kalau bikin gambar random banget. Kadang bikinnya satu hari, kadang bisa satu bulan. Kadang bikin monster yang kecil, kadang juga gede-gede," tutur Hana kepada detikHOT ditemui di Gedung Cipta Niaga, Jakarta Barat, belum lama ini.

Di salah satu lukisan yang dipajang di 'Artotel Week' dan berjudul 'Manic Depressive' terdapat gambar kecebong. Hana menjelaskan makna dari lukisan tersebut.

"Kecebong yang up and down. Karena kan manic depressive itu kata lain dari bipolar disorder," lanjutnya lagi.



Ada juga lukisan yang menggambarkan euforia dalam kehidupan Hana. "Yang ini rasa bahagia yang meledak-ledak dalam diri yang tidak bisa terkontrol," kata Hana.

Arti Doodle Hana Madness yang Penuh Warna Arti Doodle Hana Madness yang Penuh Warna Foto: Tia Agnes/ detikHOT


Meski sebelum menggunakan warna-warna yang cerah, sebelumnya Hana lebih suka menggambar hitam putih atau drawing on sketch. Ketika memajang sebuah karya pun Hana justru mengaku tidak ingin mengartikan secara spesifik. Dia justru mau masyarakat yang memberi arti.

"Silakan menikmati karya gue. Terserah mau menginterpretasikan karya gue kayak apa. Gue butuh apresiasi orang-orang supaya support gue," pungkasnya.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed