Dituding Tak Layak Menang karena Pelecehan Seksual, Ini Tanggapan Casey Affleck

Devy Octafiani - detikHot  ·   Kamis, 02 Mar 2017 11:25 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Kasus pelecehan seksual yang pernah terjadi beberapa tahun lalu kini membayangi gelar Best Actor yang diraih Casey Affleck. Hingga kini hujatan serta kritik keras terlontar pada aktor sekaligus adik kandung Ben Affleck ini.

Casey akhirnya buka suara terkait kemenangannya yang dinilai tak pantas diraihnya di Oscar lalu. Dikutip Boston Globe, bintang 41 tahun itu mengatakan sejak kasus ini telah ditutup, kedua belah pihak termasuk dirinya tak diizinkan untuk mengungkit kembali kasus tersebut.

Ia lantas menambahkan dirinya kini sudah mengakhiri masalah itu dan fokus untuk menjalankan kariernya sebagai aktor.

"Aku mengerti di manapun seseorang berada, ia punya hak diperlakukan dengan hormat," ujarnya.

"Jujur, aku tak bisa berkata banyak. Yang aku tahu kini aku menjalani hidup sesuai nilai-nilai dan aturan yang aku pahami itu baik," imbuhnya lagi.

Kecaman banyak ditujukan kepada bintang film 'Good Will Hunting' ini. Salah satunya datang dari organisasi sosial yang bergerak di bidang feminisme dan rasisme. Salah satu aktris yang juga aktif dalam gerakan semacam itu yakni Brie Larson juga tampak tak menyetujui kemenangan Casey.

Brie tak terlihat ikut bertepuk tangan saat Casey menerima penghargaan Oscar kemarin. Kejadian yang sama juga terjadi saat Casey menerima penghargaan di Golden Globe lalu.

Penayangan ulang the 89TH Academy Awards dapat disaksikan pada: 1 Maret (jam 21.35 WIB), 3 Maret (jam 20.00 WIB) dan 5 Maret (jam 15.00 WIB) di HBO. Juga tersedia di HBO On Demand. (doc/doc)
Load Komentar ...
Back to Top