detikHOT Goes to Oscar

Belajar Astronomi di Griffith Observatory, Tempat Syuting 'La La Land'

Delia Arnindita Larasati - detikHot  ·   Selasa, 28 Feb 2017 13:20 WIB
Foto: Delia Larasati Foto: Delia Larasati
Jakarta - Malam pun menjelang, udara di Hollywood mencapai 9 derajat. detikHOT yang tengah berada di Los Angeles pun menyempatkan diri untuk mampir ke Griffith Observatory setelah menempuh perjalanan melelahkan ke Cathy's Corner.

Masih dalam rangka mencari jejak lokasi film 'La La Land', detikHOT dan sejumlah media lainnya masuk ke dalam observatorium yang dibuka sejak 1935 itu. Namun saat melangkah masuk, kami pun disambut dengan keramaian publik yang memadati Griffith Observatory.

Orang-orang nampak berdesakan karena penasaran dengan lokasi yang menjadi tempat syuting film peraih Oscar tersebut. Tak sedikit pula yang berselfie, dan melakukan reka adegan kebersamaan Mia dan Seb dengan kekasihnya.
Belajar Astronomi di Griffith Observatory, Tempat Syuting 'La La Land'Foto: Delia Arnindita Larasati


Nah, jika Anda ingin berkunjung ketika sedang di Hollywood, Anda tak perlu membeli tiket masuk. Anda bisa belajar soal rasi bintang, gerhana, meteor, hingga Tesla Coil dengan gratis

Namun, ada harga yang harus dibayar bagi yang ingin menonton pertunjukan. Anda harus membayar US $7 harga tiket dewasa untuk menonton salah satu show yang ditayangkan.

detikHOT pun mencoba untuk menonton salah satu pertunjukan yang disajikan malam itu. Tepat pukul 18.45 waktu Hollywood, para penonton pun dipersilahkan masuk ke dalam ruangan Samuel Oschin Planetarium untuk melihat pertunjukkan berjudul 'Centered in the Universe'.

Belajar Astronomi di Griffith Observatory, Tempat Syuting 'La La Land'Foto: Delia Larasati


Jika sudah menonton film 'La La Land', Anda pasti ingat adegan ketika Mia dan Seb berdansa di dalam planetarium luas bertabur bintang. Nah, awak media pun mencoba untuk merasakan sensasi yang sama dengan menonton pertunjukan, sambil mendengarkan kisah tentang terbentuknya dunia dan alam semesta dari seorang pemandu.


Langit-langit ruangan pun berubah dari langit malam gelap berbintang, hingga langit cerah berawan. Namun, para pengunjung sama sekali tak diperbolehkan untuk mengambil foto atau video selama pertunjukan berlangsung.

Setelah sekitar 30 menit, pertunjukan pun usai. Kami pun memutuskan untuk kembali ke hotel karena malam sudah semakin larut, dan udara dingin yang tak lagi bisa ditahan.

Nah, masih ada cerita lain dari detikHOT soal perjalanan mencari jejak 'La La Land'. Tunggu berita selanjutnya, ya!

Penayangan ulang the 89TH Academy Awards dapat disaksikan pada Penayangan ulang lainnya: 1 Maret (jam 21.35 WIB), 3 Maret (jam 20.00 WIB) dan 5 Maret (jam 15.00 WIB) di HBO. Juga tersedia di HBO On Demand. (dal/srs)
Load Komentar ...
Back to Top