Academy Awards ke-89

Brie Larson Tak Mau Beri Tepuk Tangan untuk Casey Affleck

Dyah Paramita Saraswati - detikHot  ·   Selasa, 28 Feb 2017 12:15 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Saat membacakan pemenang dari kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik di ajang Academy Awards ke-89, aktris sekaligus pendamping dari penyintas kekerasan seksual, Brie Larson menolak memberikan tepuk tangannya kepada Casey Affleck yang memenangkan kategori tersebut.

Hal tersebut dikarenakan adanya dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh aktor film 'Manchester by the Sea' tersebut di tahun 2010 lalu.

Ini adalah kali keduanya Brie Larson menolak memberikan tepuk tangan untuk Casey Affleck. Sebelumnya, saat membacakan pemenang kategori Aktor Drama Terbaik di ajang Golden Globe, Larson juga ogah memberikan tepuk tangannya.

Sebelumnya, di tahun 2010, Affleck telah dilaporkan oleh dua orang perempuan yang bekerja sama dengannya sebagai produser dan sinematografer dalam film 'I'm Still Here'.

Di tempat terpisah keduanya melaporkan hal serupa. Salah satu dari mereka melaporkan adik dari Ben Affleck itu karena telah meringkuk diam-diam saat tengah malam di tempat tidurnya, dan ia terbangun karena aktor tersebut tengah mengelus-elus punggungnya.

Sang korban tidak tahu berapa lama Affleck telah berada di sana. Kasus tersebut pada akhirnya selesai di luar pengadilan.

Tak hanya Larson yang mengecam menangnya Affleck. Sejumlah kaum feminis pun mengungkapkan ketidaksetujuannya pada Academy yang memenangkan seorang aktor yang memiliki kasus tuduhan pelecehan seksual.

Salah satunya adalah akun organiasi sosial yang bergerak di bidang feminisme dan rasisme, Feminist Frequency. Dalam sebuah cuitan di akun Twitter-nya, @femfreq menulis:

"Casey Affleck tidak seharusnya menang. Seorang pelaku kekerasan seksual seharusnya kehilangan pekerjaan. Bukan malah merayakan kariernya dengan kebanggaan dan penghormatan."

Penayangan ulang the 89TH Academy Awards dapat disaksikan pada Penayangan ulang lainnya: 1 Maret (jam 21.35 WIB), 3 Maret (jam 20.00 WIB) dan 5 Maret (jam 15.00 WIB) di HBO. Juga tersedia di HBO On Demand.

Penayangan ulang the 89TH Academy Awards dapat disaksikan pada: 1 Maret (jam 21.35 WIB), 3 Maret (jam 20.00 WIB) dan 5 Maret (jam 15.00 WIB) di HBO. Juga tersedia di HBO On Demand. (srs/mmu)
Load Komentar ...
Back to Top