Academy Awards ke-89

Pembacaan 'Best Picture' Kacau, Akuntan Oscar Minta Maaf

Nicky Adisha - detikHot  ·   Selasa, 28 Feb 2017 12:09 WIB
Foto: Kevin Winter/Getty Images Foto: Kevin Winter/Getty Images
Jakarta - Sebagai firma akuntansi resmi perhelatan Piala Oscar, PricewaterhouseCooper (PWC) menyatakan permintaan maaf terkait kekacauan ketika kategori Best Picture diumumkan. Melalui Twitter, PWC meminta maaf kepada seluruh pihak yang terlibat di panggung kala itu, juga pada penonton.

"Kami meminta maaf kepada 'Moonlight', 'La La Land', Warren Beatty, Faye Dunaway, dan penonton Oscar untuk kesalahan yang terjadi saat pengumuman untuk Best Picture," kata PricewaterhouseCoopers, yang sudah mengawasi perhitungan suara Academy selama 83 tahun.

"Para presenter diberikan kategori amplop yang salah dan ketika ditemukan, dengan cepat diperbaiki," lanjut pernyataan itu. "Kami sedang menyelidiki bagaimana ini dapat terjadi, dan sangat menyesal bahwa ini terjadi. Kami berterima kasih kepada para nominasi, Academy, ABC, dan Jimmy Kimmel yang telah menangani situasi ini."

Pengumuman oleh Beatty dan Dunaway untuk kemenangan 'La La Land', Minggu (26/02) harus dikoreksi dikarenakan amplop pemenang tertukar dengan pemenang sebenarnya, 'Moonlight'. Padahal seluruh kru dan pemain film karya Damien Chazhelle itu telah naik ke panggung, dan memberikan pidatonya.

"Aku buka amplop itu, dan tertulis, 'Emma Stone, La La Land.' Karena itu aku melihat dengan lama ke Faye dan kalian. Aku tidak berusaha untuk berguarau," tutur Beatty menjelaskan setelah pengumuman 'Moonlight'.

Penayangan ulang the 89TH Academy Awards dapat disaksikan pada: 1 Maret (jam 21.35 WIB), 3 Maret (jam 20.00 WIB) dan 5 Maret (jam 15.00 WIB) di HBO. Juga tersedia di HBO On Demand.


(dar/mmu)
Load Komentar ...
Back to Top