Simak di Sini Prediksi Film Terbaik Oscar 2017

Dyah Paramita Saraswati - detikHot  ·   Minggu, 26 Feb 2017 18:18 WIB
Foto: Dok Academy Awards Foto: Dok Academy Awards
Jakarta - Ada mitos tentang Oscar yang mengatakan jika ada dua film yang bersaing ketat, satu film akan menang dalam kategori Film Terbaik, satunya akan menang dalam kategori Sutradara Terbaik.

Jika mitos ini benar, berarti 'La La Land' tidak akan menang dalam kategori ini. Tapi tunggu dulu, bukankah tidak bijak percaya mitos begitu saja?

Agar tidak termakan mitos tersebut, detikHOT mencoba mengumpulkan dari berbagai sumber dan membuat prediksi film apa yang akan menang di tahun ini.

Sedikit susah untuk menentukan siapa yang harus menang di kategori ini. Pasalnya, ada 9 film yang masuk nominasi ke dalam kategori Best Picture dalam ajang Academy Awards 2017. Barangkali banyaknya jumlah film yang mendapat nominasi ini dikarenakan begitu banyak film apik di sepanjang tahun 2016 hingga 2017.


Kesembilan film tersebut adalah 'Moonlight', 'La La Land', 'Manchester by the Sea', 'Fences', 'Arrival', 'Hacksaw Ridge', 'Hell or High Water', 'Hidden Figures', dan 'Lion'. Semuanya hadir dalam tema dan genre yang beragam, mulai dari science fiction, drama keluarga, hingga musikal.

Dari sembilan nama tersebut ada dua nama yang begitu kuat, yakni 'La La Land' dan 'Moonlight'.

Tak perlu meragukan film 'Moonlight', berbagai kritik positif telah terbukti memuji film ini. Tentunya hal ini cukup membuktikan bahwa film garapan sutradara Berry Jenkins tersebut memang pantas untuk memboyong piala Oscar.

Akan tetapi, 'La La Land' tampaknya tengah menjadi everyone's sweetheart dan isu yang diangkat oleh film ini adalah isu yang aman untuk dimenangkan dalam Oscar. Sehingga, walaupun 'Moonlight' yang pantas untuk menang, mungkin tak akan mengherankan bila voters akan memilih 'La La Land' secara mufakat.

Kemungkinan 'Moonlight' akan membawa piala untuk kategori Best Adapted Screenplay. Akan tetapi, di nominasi itu pun ia harus bersaing keras dengan 'Lion' dan 'Fences'.

Jadi, siapa yang akan menang? Nantikan beritanya hanya di detikHOT! (srs/kmb)
Load Komentar ...
Back to Top