DetikHot

new-release

Album \'Kembali\': Garasi Tanpa Masa Lalu

Selasa, 23 Ags 2011 13:16 WIB  ·   - detikHOT
Album \Kembali\: Garasi Tanpa Masa Lalu
Jakarta - Setelah dua tahun lebih tertidur, band Garasi kini bangun dan melanjutkan mimpi indah mereka. Garasi kembali dengan formasi baru. \\\"Masa lalu? sudah lupa tuh,\\\" ujar mereka.

Rock elektronik masih menjadi dasar musik Garasi. Yang lain adalah kini Garasi tidak lagi band trio. Selain Fedi (gitar) dan Aries (drum), Garasi juga digawangi Wembri (bass) serta Higin (vokal).

Kehadiran Wembri dan Higin pun tak disia-siakan Garasi. Keduanya total terlibat dalam album ketiga mereka. Wembri kebagian menciptakan lagu dan mengisi sequencer sementara Higin pun tak sekadar bernyanyi.

Dominansi Wembri dan Higin membuat album \\\'Kembali\\\' benar-benar jauh berbeda dari dua album sebelumnya. Tapi bukan berarti Fedi dan Aries menganggur lho. Pukulan drum khas Aries dan permainan gitar Fedi justru terasa makin menggigit di album ini.

\\\"Kita sudah move on<\/em>. Masa lalu biarkan saja pergi,\\\" tutur Fedi kepada Detikhot<\/strong>.

Gigitan pertama Garasi pun disuguhkan lewat lagu \\\'Hidup Hanya Sekali\\\'. Lagu ciptaan Wembri dan sahabatnya, Dimas Pandu ini berkisah tentang tak seharusnya menyia-nyiakan hidup. Jika sekilas mendengarnya, Anda pasti akan berpikir vokalis baru Garasi masih tetap perempuan.

\\\"Dia memang agak tomboi sih. Bertato pula,\\\" kelakar Aries.

No<\/em>, Higin bukanlah seorang perempuan. Ia pria tulen dengan karakter vokal androgini. Pria dengan range<\/em> vokal yang bisa menyamai suara perempuan. Terdengar tipis dan sanggup menghanyutkan Anda.

Coba dengar lagu \\\'Antartika\\\' yang dark tapi menenangkan. Higin menulis sendiri lagu tersebut, ia pun menyanyikannya dengan hati. Atau di lagu \\\'Membiru\\\' yang lebih pop ketimbang lainnya. Lagu catchy<\/em> ini bisa langsung mengajak Anda ikut bernyanyi.

Di lagu \\\'Amarah\\\' Garasi memperlihatkan sisi musik rock Jepang yang pernah menjadi kiblat mereka dulu. Sangat ngerock dengan balutan synthesizer, tapi tak sedominan dulu. Di album ini sepertinya Garasi memang banyak mengurangi porsi synthesizer dan menggantikannya dengan kord-kord rock alternatif. Sementara nuansa dance disuguhkan dengan ciamik di lagu \\\'Lupakan Aku\\\'.

Apakah Garasi memang benar-benar berbeda? Putar track<\/em> ke-4 di album \\\'Kembali\\\', maka Anda benar-benar bisa merasakan Garasi yang baru.

Lagu lawas Garasi yang bertajuk \\\'Hilang\\\' disulap Higin dengan aransemen baru. Lagu ini dibuka dengan iringan gitar akustik saja. Kemudian semakin meninggi dan diakhiri dengan iringan rock yang dinamis. Higin yang mengaransemen ulang lagu ini untuk audisi masuk Garasi. Tempo dibuat Higin lebih lambat dibanding versi aslinya.

Detikhot <\/strong>akan mengupas tuntas tentang Garasi masa kini dalam rubrik spesial Main Stage, Rabu (24\/8\/2011). Jangan lewatkan!

Tracklist <\/em>album \\\'Kembali\\\' Garasi:<\/strong>
Hidup Hanya Sekali
Amarah
Kembali
Hilang (new version)
Lupakan Aku
Antartika
Sunshine
Membiru




(yla/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed