DetikHot

new-release

Bintang yang Bersinar: Identitas Baru Icha \'Jikustik\'

Jumat, 05 Feb 2010 16:19 WIB  ·   - detikHOT
Bintang yang Bersinar: Identitas Baru Icha \Jikustik\
Jakarta - Untuk kedua kalinya, Icha, bassis band Jikustik merilis album solonya. Album bertajuk \\\'Bintang yang Bersinar\\\' ini memproklamirkan identitas baru Icha.

Kini Icha telah berganti kulit menjadi Mirza Hakim. Nama itu dipilihnya proyek ini benar-benar lepas dari Jikustik. Mirza menyertakan 6 lagu di albumnya kali ini.

Ia menggandeng gitaris kenamaan Tohpati untuk mendampinginya sebagai produser dan mengisi gitar di semua lagu ciptaan Mirza. Kecuali lagu milik Carlo Saba, \\\'Setahun Kemarin\\\' yang diaransemen ulang oleh Tomo Widayat, gitaris Newdays.

Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Kahitna itu jadi pilihan karena Mirza sangat mengagumi karya tersebut. Karakter suara Mirza membuat lagu ini jauh berbeda dari aslinya.

Bagaimana dengan hits singlenya? Sebuah track bertempo lambat bertajuk \\\'Terimalah Maafku (Pujaanku)\\\' dipilihnya. Lagu tersebut terdengar lebih istimewa dengan iringan string section di dalamnya.

Terimalah maafku yang kuberikan tulus dari hatiku ini
Takkan kuulangi lagi..
Semua salahku padamu yang kini membuat dirimu bersedih hati
Takkan lagi, takkan lagi..<\/em>

Lagu lain yang tak boleh dilewatkan adalah \\\'Bintang yang Bersinar\\\'. Boleh dibilang ini satu-satunya lagu di album tersebut yang lebih ngebeat dibanding yang lain. Lagu catchy dengan lirik positif dan sederhana. \\\'Ini Masalah Hati\\\' dan \\\'Tak Sanggup Lagi\\\' punya lirik yang unik.

Secara keseluruhan, Mirza meletakkan idealitasnya sebagai pencipta lagu di album \\\'Bintang yang Bersinar\\\'. Ia melakukan apa yang ingin ia lakukan dengan tepat. Semua lagunya di album ini terdengar seperti nada-nada di awal tahun 90an. Untuk pertama kalinya, ia memberanikan diri benar-benar berada di depan layar untuk tampil.

Selama ini Mirza hanya sebagai vokalis kedua di Jikustik. Mirza juga cukup puas hanya berada di belakang layar menjadi pencipta lagu untuk penyanyi Indonesia. Sebut saja KD, Rossa, DI3VA, Ajeng dan banyak lagi.

Daftar track<\/em> album \\\'Bintang yang Bersinar\\\' Mirza Hakim:<\/strong>
1. Bintang yang Bersinar
2. Ini Masalah Hati
3. Terimalah Maafku (Pujaanku)
4. Setahun Kemarin
5. Tak Sanggup Lagi
6. Kembali Padanya




(yla/yla)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed