Hi.Jo! Ceritakan Cinta yang Gagal Lewat Lagu 'Bercanda'

ADVERTISEMENT

Hi.Jo! Ceritakan Cinta yang Gagal Lewat Lagu 'Bercanda'

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 25 Sep 2022 09:25 WIB
Hi.Jo!
Hi.Jo! Foto: dok. Pribadi
Jakarta -

Hi.Jo! kembali rilis single kedua, setelah karya perdananya diluncurkan pada 2021. Hi.Jo! menceritakan kisah cinta yang gagal.

Single kali ini berjudul Bercanda yang mereka angkat dari sebuah kisah cinta. Lagu tersebut mengisahkan persahabatan yang jadi cinta.

Meski begitu, semua perjalanan itu tak berujung indah.

"Lagu Bercanda bercerita mengenai interaksi di lingkungan pertemanan sehari-hari. Di mana jatuh cinta dapat berawal dari sebuah candaan-candaan yang berulang-ulang yang pada akhirnya jatuh cinta tersebut malah bisa timbul menjadi kenyataan," kata Hiro, salah satu personel Hi.Jo!

"Namun pada saat salah satu sisi sudah berharap akan terjalinnya sebuah hubungan, tetapi di sisi yang lainnya ternyata hanya benar-benar menganggap ini adalah sebuah candaan saja. Sehingga tidak pernah terwujud kisah cinta yang diharapkan jadi lebih baik kembali ke realita saja bahwa ini adalah sebuah candaan cinta belaka," sambungnya.

Dalam penggarapannya, mereka dibantu oleh musisi yang lebih dulu terjun ke industri musik, Ajier Effendy (T-Five) dan Ezra Abraham (Sweat The Band).

Pada lirik lagu Bercanda, Hiro menulisnya bersama Ezra Abraham dengan memasukkan kata-kata yang sedang familiar saat ini, seperti anxiety, affirmasi.

Sedangkan untuk rekaman dan proses produksi dari lagu ini dibantu semua oleh Ajier Effendy. Sedangkan pada keyboard ada Ezra Abraham. Hanya dalam satu malam mereka sudah bisa menyelesaikan musik dan liriknya.

Pada proses kreatifnya lagu tersebut dikerjakan secara bersama-sama dengan Ajier Effendy dan Ezra Abraham. Lalu untuk proses pengerjaan sampai dengan mastering membutuhkan waktu sekitar dua pekan.



Simak Video "Berduka, Marsha Aruan Belum Bisa Bicara Banyak soal Meninggalnya Ayah "
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT