Ngeri! Lagu-lagu Ini Terinspirasi dari Kisah Nyata yang Sadis

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 15:27 WIB
Blink 182
Foto: Instagram Blink 182
Jakarta -

Cerita di balik sebuah lagu memang menarik untuk dibicarakan. Bahkan, jika cerita itu berasal dari kisah nyata dari sang musisi yang mengarang lagunya.

Terkadang publik juga kerap menemukan kisah tragis dari sebuah lagu yang rupanya kisah nyata dari sejumlah publik figur lainnya. Tak jarang lagu itu kemudian jadi buah bibir publik dan ramai diperdengarkan.

Detikcom kali ini merangkum lagu-lagu rock yang memiliki kisah nyata menyeramkan. Berikut lagu-lagunya.

1. Adam's Song - Blink 182

Blink 182Blink 182 Foto: Instagram Blink 182

Blink 182 tampak sangat serius ketika menyanyikan lagu mereka yang bertajuk Adam's Song. Lagu ini mereka lantunkan pada 2000-an dan sempat menjadi sorotan publik.

Menurut artikel dari Washington Post 2004, lagu ini ditulis setelah Blink 182 menerima surat bunuh diri dari salah satu penggemarnya. Untungnya, pada kejadian itu sang penggemar dapat diamankan dan tak terjadi upaya bunuh diri.

Namun sayangnya, usai kejadian itu, muncul berita bahwa seorang siswa berusia 17 tahun ditemukan tewas gantung diri di garasi rumahnya sambil terdengar lagu Adam's Song.

Lalu Mark Hoppus memberitahu pihak pihak MTV dan menegaskan bahwa inti dari lagu itu adalah tentang mengatasi rasa depresi dan pemikiran untuk bunuh diri.

2. A Day In The Life - The Beatles

John Lennon (1940 - 1980) of the Beatles at London Airport, 5th September 1966. (Photo by George Stroud/Express/Hulton Archive/Getty Images)John Lennon (1940 - 1980) of the Beatles at London Airport, 5th September 1966. (Photo by George Stroud/Express/Hulton Archive/Getty Images) Foto: Getty Images

Lagu ini bercerita tentang kematian Tara Brown yang merupakan seorang sosialita asal London, Inggris. Tara Brown juga merupakan pewaris kekayaan bir Guinness serta teman dari salah satu personel The Beatles.

Tara Brown meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dengan mobil sportnya. Saat itu Tara Brown mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi.

Tara Brown saat itu menabrak sebuah truk yang tengah parkir di depannya. Ia pun meninggal dunia karena luka-lukanya setelah beberapa hari usai kecelakaan itu.

3. Polly - NIrvana

NirvanaNirvana Foto: dok. Facebook

Kurt Cobain yang dikenal sebagai pionir dari Nirvana dikenal memang kerap terobsesi dengan hal-hal yang terbilang aneh. Dari sekian banyak lagu NIrvana, Polly menjadi salah satu yang disorot publik.

Bagaimana tidak, lagu akustik yang lembut itu rupanya memiliki kisah tragis yang didapatkan Kurt Cobain dari sebuah berita di surat kabar.

Dalam lagu tersebut menceritakan tentang seorang gadis berusia 14 tahun yang tewas diperkosa dan disiksa dengan obor oleh Gerald Arthur Friend pada 1987.

4. Sunday Bloody Sunday - U2

GLENDALE, AZ - SEPTEMBER 19: (L-R) The Edge, Larry Mullen Jr, Bono and Adam Clayton of U2 perform during The Joshua Tree Tour 2017 at University of Phoenix Stadium on September 19, 2017 in Glendale, Arizona. (Photo by Christian Petersen/Getty Images)GLENDALE, AZ - SEPTEMBER 19: (L-R) The Edge, Larry Mullen Jr, Bono and Adam Clayton of U2 perform during The Joshua Tree Tour 2017 at University of Phoenix Stadium on September 19, 2017 in Glendale, Arizona. (Photo by Christian Petersen/Getty Images) Foto: Christian Petersen/Getty Images

Sunday Bloody Sunday menjadi salah satu lagu U2 yang terkenal di kalangan penikmat musik rock. Lagu ini memiliki kisah yang tragis dan diceritakan secara singkat oleh U2.

Dalam sebuah artikel di Rolling Stone 2010, Bono selaku vokalis U2 merefleksikan lagu tersebut dari sebuah peristiwa tragis di Irlandia.

Pada 30 Januari 1972, di tengah konflik etno-nasionalis di Irlandia Utara, pasukan Angkatan Darat Inggris menembaki sekelompok pemrotes hak-hak sipil yang tidak bersenjata. Peristiwa itu kemudian dikenal dengan Bloody Sunday.



Simak Video "Fakta-fakta Kasus Gugatan yang Jerat Album 'Nevermind' Nirvana"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)