Imagine Dragons Arungi Pasang-surut Kehidupan dalam Album Mercury - Act 1

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 07 Sep 2021 08:07 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - OCTOBER 06: Dan Reynolds of Imagine Dragons performs on stage during Rock in Rio 2019 - Day 7 at Cidade do Rock on October 06, 2019 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Dan Reynolds. Foto: Getty Images/Alexandre Schneider
Jakarta -

Selang hampir dua tahun setelah merilis album Origins, Imagine Dragons kembali hadir dalam album penuh kelimanya berjudul Mercury - Act 1. Dikeluarkan pada 3 September 2021, album ini berisi 13 lagu yang didominasi oleh genre andalan mereka, yakni pop rock.

Dan Reynolds, sang vokalis, mengutarakan benang merah dari album ini. Ia memaparkan bahwa lagu-lagu dalam Mercury - Act 1 mengisahkan tentang kehidupan dirinya sendiri serta orang-orang di sekitarnya. Lirik yang ditulis pun berkisar seputar kehilangan teman, kehidupan pribadi yang hancur, serta berjuang melawan depresi dan kecanduan.

"Dalam banyak hal aku merasa fondasiku benar-benar rusak dari bawah selama satu dekade terakhir. Aku banyak menghabiskan waktu untuk merangkul rasa mengasihani diri sendiri dan berkubang di dalamnya. Utamanya album ini tentang mengambil tindakan dan membangun kembali," ujar Dan seperti yang dilansir dari ABC News.

Tiga lagu pertama dalam album tersebut, yaitu My Life, Lonely, dan Wrecked, mengandung perjuangan untuk mencintai diri sendiri serta sedihnya saat orang-orang tercinta meninggal dunia. Soal kebahagiaan, Dan menuangkan cintanya kepada sang istri dalam Monday. Tak luput Imagine Dragons mengingatkan pentingnya untuk lebih percaya dengan opini diri sendiri dibanding pendapat orang lain tertera di lagu #1.

Easy Come Easy Go menggambarkan tentang merelakan bahwa orang dalam kehidupan datang dan pergi dengan mudah. Sederet lagu yang sarat akan awan kelabu terdapat dalam Giants, It's OK, dan Dull Knives. Setelah mengarungi berbagai rintangan, Imagine Dragons mulai bangkit seperti pada lagu Follow You, Cutthroat, serta No Time For Toxic People. Tembang penutup dalam album ini yaitu One Day, dibawakan secara akustik dan berisi lirik yang penuh harapan.

Keseluruhan album Mercury - Act 1 bagaikan roller coaster kehidupan. Di manapun dan usia berapapun, pasti manusia mengalami fase naik turun dan pada akhirnya ada cahaya di balik semua kejadian yang telah dilalui.

Imagine Dragons merupakan band yang berasal dari Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka debut pada tahun 2012 dengan album studio Night Visions yang menghasilkan sejumlah lagu hits seperti It's Time, Radioactive, dan Demons.

Selain itu, band yang digawangi oleh Dan Reynolds (vokal), Wayne Sermon (gitar dan backing vokal), Ben McKee (bass dan piano), serta Daniel Platzman (drum) itu sering mengisi soundtrack film layar lebar, sebut saja Transformers: Age of Extinction, Me Before You, Suicide Squad, Passengers, juga Ralph Breaks the Internet.



Simak Video "Selamat Jalan Oddie Agam"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)