Wawancara Eksklusif

Yung Bae Bicara Silver & Gold dan Kolaborasi bareng Pink $weats-Sam Fischer

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 02 Sep 2021 15:04 WIB
Yung Bae
Foto: dok. Yung Bae
Jakarta -

Setelah mengeluarkan Bad Boy dan sejumlah karya lainnya, musisi dan produser musik Dallas Cotton alias Yung Bae belum lama ini merilis single baru berjudul Silver & Gold. Dalam lagu itu, dirinya berkolaborasi dengan dua musisi sekaligus, yakni Sam Fischer dan Pink $weats.

Menurut Yung Bae, ketika menulis Silver & Gold, dirinya memang membayangkan lagu itu sebagai karya yang bisa dinikmati bersama-sama. Meski demikian, lagu itu tetap memiliki tema, yakni bagaimana seseorang dapat belajar dari berbagai masalah yang ia temui dalam hidupnya.

"Kami sebenarnya memang sengaja menulis sebuah lagu yang terasa komunal. Kami ingin lagu ini menjadi sesuatu yang membuat orang yang mendengarkan ingin berjoget di lantai dansa dan merayakan hidup bersama-sama," kata Yung Bae dalam wawancara tertulis dengan detikcom, baru-baru ini.

"Dalam baitnya, Sam dan Pink melakukan kerja yang bagus dan menulis tentang naik-turunnya kehidupan adalah pembelajaran," sambungnya.

Yung Bae bercerita, lagu itu sebenarnya telah diciptakannya sejak satu setengah tahun lalu. Namun, lagu itu sempat mengendap sekian lama sebelum akhirnya digarap kembali hingga rampung.

"Aku menemukan beat-nya sendiri dan tidak lama setelahnya, aku menemui Sam untuk pertama kalinya. Dia memotong beberapa bait dan setelahnya aku menulis bagian chorusnya bersama temanku, Adam Friedman. Pada April tahun ini, aku dan Sam pergi ke Nashville untuk menemui Pink. Di sana Pink memotong bagian chorus-nya dan kami menyelesaikan bagian hook-nya bersama-sama dengan sangat cepat," kisahnya.

Yung BaeYung Bae. Foto: dok. Yung Bae

Bagi Yung Bae, yang membuat Silver & Gold menjadi lagu yang istimewa adalah karena dirinya berkolaborasi dengan musisi lainnya yang membuatnya nyaman untuk bekerja bersama.

Terlebih, Silver & Gold menurutnya mampu menggambarkan warna musik yang bakal ia usung dalam album yang tengah dirinya persiapkan.

"Silver & Gold adalah lagu yang istimewa untukku pribadi. Ini menggambarkan dengan sempurna dan mengombinasikan segala hal yang akan ada dalam albumku nantinya. Aku telah membuat badan lagunya lebih dari setahun dengan Sam Fischer, mencoba membuat perubahan kecil dan mencoba membuat semuanya terasa sempurna," katanya.

"Setelah Pink $weats bergabung, kami langsung tahu ini sudah selesai. Semua orang yang berkontribusi dalamlagu ini adalah orang-orang yang aku kagumi. Aku sangat beruntung dapat bekerja sama dengan teman-temanku, semuanya begitu mengalir," sambungnya.



Simak Video "Wah! Afgan Bakal Tampil di Konser Online B.I"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)