Curhatan Against The Current soal Overthinking di Lagu again&again

Anarani Kifaya - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 18:29 WIB
Against The Current
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Setelah merilis dua single di tahun 2020 dan awal tahun ini, Against The Current kembali meluncurkan lagu baru bertitel again&again.

again&again mendeskripsikan keresahan seseorang yang berpikir berlebihan sehingga kewarasannya serasa berada di ambang batas. Dalam lagu ini Against The Current berduet dengan Guardin, penyanyi alternatif Amerika Serikat.

[Gambas:Youtube]


Kepada Alternative Press Chrissy (vokalis) mengungkapkan bahwa ia merangkul pikiran-pikiran menjengkelkan yang ada di kepalanya ke dalam lagu again&again.

"Aku ingin merangkum perasaan yang menggila karena terjebak dalam lingkaran setan di kepala sendiri, terutama menunjukkan hanya karena semua itu cuma di kepala, bukan berarti mengurangi seberapa nyata dan kuat perasaan itu," ujarnya.

Selain mengeluarkan again&again, Against The Current juga merilis mini album yang diberi judul fever. Mini album ini berisi tujuh lagu dengan empat lagu baru dan dua lagu yang dirilis terlebih dahulu yaitu that won't save us serta weapon.

Against The Current merupakan band pop rock asal New York, Amerika Serikat, yang terbentuk tahun 2011. Band ini beranggotakan Chrissy Costanza (vokalis), Dan Gow (gitaris), dan Will Ferri (drummer).

Di awal perjalanan karirnya, secara independen mereka mengeluarkan dua mini album bertajuk Infinity (2014) dan Gravity (2015). Tak lama kemudian Against The Current menjadi bagian label Fueled by Ramen. Di bawah naungan label ini mereka telah melepas dua album penuh yakni In Our Bones (2016) dan Past Lives (2018).

Sederet artis pernah berkolaborasi dengan Against The Current, di antaranya ialah Taka dari ONE OK ROCK yang meramaikan mini album Gravity dalam lagu Dreaming Alone dan YouTuber Kurt Hugo Schneider bersama Alex Goot dalam lagu Let Me Love You yang dipopulerkan oleh Justin Bieber.

(aay/aay)