BTS, Duran Duran hingga H.E.R., Kenali Lagi Musisi Ciamik yang Bakal Tampil di BBMA 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 20 Mei 2021 19:47 WIB
BTS
Foto: dok. Big Hit Entertainment
Jakarta -

Ajang penghargaan bagi insan musik mancanegara, Billboard Music Awards, kembali digelar tahun ini. Acara tersebut akan berlangsung pada Minggu, 23 Mei 2021 waktu setempat atau Senin, 24 Mei 2021 waktu Indonesia.

Nick Jonas bakal menjadi pemandu acara malam penganugerahan yang diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut.

Namun, selain Nick Jonas, Billboard Music Awards 2021 juga telah mengumumkan sejumlah nama pengisi acara yang bakal tampil sebagai bintang tamu dalam ajang tersebut.

Penyelenggara Billboard Music Awards 2021 mengumumkan pengisi acara dari perhelatan tersebut satu per satu setiap harinya. Sejauh ini, ada sejumlah nama yang telah diumumkan, yakni BTS, DJ Khaled yang bakal berkolaborasi dengan H.E.R. dan Migos, Duran Duran, Twenty One Pilots, Glass Animal & AJR, The Weeknd, P!nk, Alicia Keys, Bad Bunny dan Karol G.

Tahun ini, detikcom akan menyiarkan secara langsung perhelatan Billboard Music Awards 2021. Kalian dapat menyaksikan siaran langsungnya di detikcom pada Senin, 24 Mei 2021 pukul 07.00 WIB.

Tapi jangan khawatir, apabila kalian ketinggalan tayangan langsungnya, kalian tetap dapat menyaksikan siaran ulangnya di hari yang sama pukul 18.00 WIB.

detikcom merangkum profil singkat para pengisi acara Billboard Music Awards 2021 tahun ini.

BTS

BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan grup musik asal Korea Selatan yang beranggotakan tujuh orang, yakni Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka merupakan kelompok idol yang tergabung dalam manajemen BigHit Entertainment.

Grup pelantun Dynamite itu memulai karier mereka di 2013 dengan meluncurkan debut album 2 Cool 4 Skool. Di tahun berikutnya, mereka merilis album Dark & Wild dan Wake Up.

Ada sejumlah lagu yang melambungkan nama mereka, mulai dari IDOL, Dynamite, hingga Life Goes On dan lain-lain.

Di tahun ini, BTS memperoleh empat nominasi di Billboard Music Awards 2021. Mereka juga akan tampil perdana membawakan single Butter di ajang itu.

Duran Duran

SAO PAULO, BRAZIL - MARCH 26: Simon Le Bon and Nigel John Taylor from Duran Duran performs at Lollapalooza Brazil day 2 at Autodromo de Interlagos on March 26, 2017 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Raphael Dias/Getty Images)Simon Le Bon and Nigel John Taylor dari Duran Duran. Foto: Getty Images

Bagi pecinta musik yang terdengar eksentrik, penampilan Duran Duran pastinya menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu di Billboard Music Awards 2021.

Duran Duran merupakan grup beraliran new wave asal Birmingham, Inggris. Band tersebut terbentuk sejak 1978. Mereka menjadi band ikonik di Inggris pada masa 1980-an.

Selama berkarier, mereka telah menelurkan sejumlah album, dimulai dari debut mereka di 1981 dengan album self-titled, Rio (1982), Notorious (1986), Liberty (1990). Pop Trash (2000), Red Carpet Massacre (2007), All You Need is Now (2010) dan lain-lain.

Terbaru, di tahun ini, Duran Duran bakal merilis album bertajuk Future Past.

The Weeknd

The Weeknd performs performs during halftime of the NFL Super Bowl 55 football game between the Kansas City Chiefs and Tampa Bay Buccaneers, Sunday, Feb. 7, 2021, in Tampa, Fla. (AP Photo/Mark LoMoglio)The Weeknd. Foto: AP/Mark LoMoglio

The Weeknd merupakan nama panggung dari penyanyi asal Kanada, Abel Makkonen Tesfaye. Dirinya mengawali karier bermusiknya pada 2010. Awalnya, dirinya mengunggah sejumlah video di YouTube.

Waktu berjalan, dirinya pun semakin dikenal lewat sejumlah mixtapes yang dikeluarkan olehnya, yakni House of Balloons, Thursday, dan Echoes of Silence.

Pada 2013, The Weeknd akhirnya merilis album debutnya dnegan tajuk Kiss Land.

Sejumlah lagu milik The Weeknd yang dikenal antara lain Wanderlust, I Feel It Coming, Earned It, Starboy, Blinding Lights, dan lain-lain.

H.E.R.

LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: H.E.R. performs onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy )H.E.R. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy

H.E.R. merupakan nama panggung dari penyanyi bernama Gabriella Sarmiento Wilson. Salah satu lagunya yang dikenal adalah duetnya dengan Daniel Caesar yang berjudul Best Part.

Dirinya pun memiliki dua album yakni, H.E.R. (2017) dan I Used to Know Her (2019).

Di gelaran Billboard Music Awards 2021, dia akan berkolaborasi dengan DJ Khaled dan Migos.



Simak Video "Drake Raih Piala Artist of the Decade Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)