detikHot

music

Mengenang Kembali Konser Rossa Tegar 2.0

Minggu, 05 Jul 2020 13:48 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Konser Rossa Foto: detikcom Konser Rossa Tegar 2.0
Jakarta -

Pada Oktober 2019, Rossa merayakan 20 tahun lagu Tegar yang menjadi lagu hits miliknya. Lagu itu rilis pada 1999 dan ditulis oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed.

Rossa merayakan dua dekade lagu monumentalnya itu dengan menjalankan tur ke empat kota, yakni Jakarta (5 Oktober), Bandung (26 Oktober), Yogyakarta (23 November) dan Surabaya (29 November 2019).

detikcom bersama dengan Saturfest dan tiket.com menghadirkan kembali konser Tegar 2.0 dari Rossa pada Sabtu, 4 Juli 2020. Tidak hanya menayangkan cuplikan konser dan momen-momen berkesan selama tur, namun ada pula bincang-bincang bersama Rossa yang disiarkan langsung dari studio detikcom.

Dalam konsernya di beberapa kota, Rossa membawakan sejumlah lagu. Di antaranya adalah Malam Pertama, Aku Bukan Untukmu, Jangan Hilangkan Dia, hingga Atas Nama Cinta.



Selama video konser Tegar 2.0 diputar, Rossa tampak muncul di bagian kanan bawah layar. Selain itu, para pembeli tiket VIP juga dapat berinteraksi dengan menyalakan webcam-nya.

Pada sesi bincang-bincang, penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu mengatakan bahwa dalam tiap konsernya, dirinya mengalami pengalaman yang berbeda-beda dan semuanya berkesan.

Konser RossaKonser Rossa Tegar 2.0 Foto: detikcom



"Semua beda-beda, karena kan semuanya sold out dan setiap kota selalu nambah tiketnya. Jadi biasanya seminggu sebelum acara sudah sold out, akhirnya nambah (tiket)," kenang dia.

Rossa bercerita pada di tiap kota, dirinya mengajak bintang tamu yang berbeda pula. Di Jakarta, ia tampil bersama dengan Nagita Slavina, Melly Goeslaw, dan Anto Hoed.



Afgan menjadi bintang tamu konsernya di Bandung. Sedangkan Judika tampil di Yogyakarta. Di Surabaya, ada Vidi Aldiano yang menjadi bintang tamu di konsernya.


Curhatan Nagita Slavina

Setelah itu, penggalan konser yang menampilkan penampilan Nagita Slavina diputar. Di atas panggung, Nagita tampak mencurahkan isi hatinya sebelum membawakan lagu yang ia nyanyikan.

"Aku orangnya simpel, kalo kamu sayang sama aku, aku sayang juga sama kamu. Kalau kamu sakitin aku, nggak apa-apa, kalau kamu bohong, bodo amat, kalo kamu pergi dari hidupku, silahkan," ungkapnya.

"Tapi inget ya kalau kamu ingin kembali dalam hidupku, aku cuman bisa kasih satu kali kesempatan," sambung perempuan yang akrab disapa Gigi itu lalu membawakan Tak Sanggup Lagi.

Konser RossaKonser Rossa Tegar 2.0 Foto: detikcom



Dalam sesi bincang-bincang di studio detikcom, Nagita Slavina mengungkapkan prolog yang ia utarakan itu bukanlah benar-benar curahan hatinya.



"Teh Ocha bilang, kayaknya enak kalau ada prolog dulu, semacam narasi-narasi gitulah. Ya biarlah orang mencari tahu," ungkap Nagita.

Ada cerita menarik di balik tampilnya Nagita Slavina di konser Tegar 2.0 di Jakarta. Menurutnya itu adalah kali pertama dirinya tampil dalam konser berskala besar.

Nagita Slavina mengaku sempat mengalami demam panggung bahkan hingga sakit kepala dan mengalami kenaikan asam lambung karena stress.

Cuplikan berikutnya yang diputar dalam streaming tersebut adalah penampilan Rossa bersama dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Mereka tampil jenaka dengan candaan yang dilontarkan oleh Melly Goeslaw.




Simak Video "Pernah Gagal Move On, Rossa Curahkan Perasaannya di Single 'Masih'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com