detikHot

music

Armand MauKonser Sukses Digelar, Hasil Lelang Capai Rp 45,4 Juta

Sabtu, 16 Mei 2020 04:07 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Nike Air Jordan Armand Maulana yang akan dilelang untuk amal. Foto: Dok. Armand Maulana
Jakarta -

Armand Maulana menyapa para penggemarnya melalui konser amal yang berlangsung secara virtual. Dengan tajuk Armand MauKonser, acara itu disiarkan oleh detikcom pada Jumat (15/5/2020) mulai pukul 20.00 WIB.

Dalam konser itu, terdapat pula acara lelang dimana Armand Maulana melelang dua pasang sepatunya, yang terdiri dari Jordan 1 Retro High Pine Green keluaran 2018 dan Jordan 1 Retro High Royal Toe keluaran 2020.

Tidak hanya Armand Maulana, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut melelang sepeda carbon pertamanya yang bermerk Giant. Selain itu, Ridwan Kamil pun ikut melelang sepatu boots dan jaket denim ala Dilan di acara malam hari itu.

Sebelum menonton konser tersebut, para penonton harus membeli sejumlah tiket yang tersedia dalam tiga kategori yakni Alus Pisan seharga Rp 50 Ribu, Sae Pisan seharga Rp 100 Ribu dan Edun Pisan dengan harga Rp 1 Juta.

Nantinya, penjualan tiket dan hasil lelang akan didonasikan untuk mereka yang membutuhkan dan terdampak atas adanya pandemi COVID-19 di Indonesia. "Semakin banyak donasi yang terkumpul, semakin banyak yang terbantu," kata Armand.

Vokalis GIGI itu membuka konsernya dengan lagu 'Tunggu di Sana' yang merupakan salah satu lagu dari proyek solo miliknya. Ia kemudian membawakan 'Sebelah Mata' yang dibawakan secara medley dengan sejumlah lagu pop Indonesia lainnya.

Lagu-lagu yang dibawakan secara medley itu antara lain, 'Siapkah Kau Untuk Jatuh Lagi' dari Hivi!, 'Kau Adalah' dari Isyana Sarasvati, dan 'Inikah Cinta' milik ME.

Pada tiap jeda lagu, Armand Maulana mencoba berinteraksi dengan para penonton. Ia mencoba membacakan sejumlah komentar yang masuk sekaligus memberikan angka terkini dari perolehan lelang.

Armand Maulana juga berbincang dengan Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo lewat fitur video call dalam konser itu. Ridwan Kamil bercerita pada Armand bahwa saat ini, sejumlah peneliti dan akademisi di Bandung telah menemukan alat tes cepat dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Dalam video call, Ganjar bercerita bahwa ia akan memberi bantuan bagi perantau asal Jawa Tengah yang berada di DKI Jakarta dan memutuskan untuk tidak mudik. Pada kesempatan itu, ia juga bercerita mengenai sejarah sepeda yang ia lelang sekaligus mengulasnya.

Dua pemimpin daerah itu memohon kepada warganya untuk disiplin menaati peraturan dan tidak mudik ke kampung halaman di musim lebaran. Sebab menurut mereka, pulang kampung bisa saja menjadi sarana menyebaran virus Corona yang lebih luas.

Lagu lainnya yang Armand Maulana bawakan dalam konser itu antara lain 'Ya Maulana' dari Sabyan dan 'Hanya Engkau yang Bisa'. Ia juga memutarkan video klip lagu 'Kamu' yang ia nyanyikan untuk proyek musik 'Lagu dari Rumah'.

Di penghujung acara, Armand Maulana mengumumkan hasil lelang yang berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam.

Hasil akhir lelang menunjukkan sepasang sepatu Armand Maulana masing-masing memperoleh harga Rp 3,25 Juta dan 8,15 Juta. Sedangkan barang milik Ridwan Kamil terjual seharga Rp 6,5 Juta.

Sedangkan sepeda milik Ganjar Pranowo terbeli dengan harga tertinggi yakni sebesar Rp 27,5 Juta.

Acara Armand MauKonser ditutup oleh dibawakannya lagu 'Bawa Daku Pergi' ciptaan Putut Mahendra yang sebelumnya dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya.




Simak Video "Barang-barang Ridwan Kamil dan Ganjar Dilelang Armand Maulana Laku Keras"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com