Donasi Rp 3,5 Miliar Tekashi 6ix9ine Ditolak Badan Amal, Kenapa?

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 13 Mei 2020 15:10 WIB
Tekashi 6ix9ine dari instagram.
Foto: Dok. Instagram Tekashi 6ix9ine
Jakarta -

Rapper Tekashi 6ix9ine kembali jadi perbincangan usai donasinya ditolak oleh sebuah lembaga amal. Hal itu pun jadi bahan olok-olokan netizen kepadanya.

Ia pun membalas hal tersebut dan menuding lembaga amal No Kid Hungry bertindak sangat kejam karena menolak uang sumbangan darinya.

"@nokidhungry lebih memilih untuk mengambil makanan dari mulut anak-anak tak berdosa ini, aku tak pernah melihat hal sekejam ini," tulisnya.

Rapper yang baru bebas dari penjara itupun bingung kenapa uangnya ditolak, padahal ia sudah berniat baik mau membantu organisasi tersebut.

Ternyata ada alasan tersendiri dari lembaga amal tersebut soal penolakan mereka terhadap donasi dari Tekashi.

Mereka mengatakan jika ada beberapa aturan di lembaga tersebut yang mengharuskan mereka menolak donasi darinya.

"Kami sangat bersyukur dengan donasi dari tuan Hernandez (nama asli Tekashi 6ix9ine) kepada No Kid Hungry namun kami harus memberitahukan ke padanya jika kami tak bisa menerima hal itu. Sebagai kampanye untuk anak-anak, ada peraturan di lembaga kami yang tak bisa menerima donasi dari orang yang aktivitas dan citranya tak sesuai dengan lembaga kami," ujar salah satu perwakilan lembaga tersebut.

Tekashi sendiri memang memiliki citra buruk di mata masyarakat. Sebelumnya ia sempat ditahan karena tersangkut perampokan dan pembunuhan yang dilakukan sebuah geng. Ia pun membongkar nama-nama rekannya dan mendapatkan hukuman yang lebih ringan.



Simak Video "Ditemukan Berdarah, Rapper Iron 'Show Me the Money' Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)