Keluarga Ayu Azhari - Mike Tramp Bagi Semangat Hadapi COVID-19 Lewat Lagu

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 11 Mei 2020 21:35 WIB
Isabelle, Lennon dan Ayu Azhari
Foto: Isabelle, Lennon dan Ayu Azhari
Jakarta -

Banyak hal yang dapat dilakukan selama mendekam di rumah saja dalam pendemi COVID-19. Tak terkecuali keluarga Ayu Azhari, yang bahkan menghasilkan karya musik karena mempunyai banyak waktu luang.

Dengan rekaman sederhana nan singkat, Ayu Azhari berhasil melibatkan kedua buah hatinya, Isabelle dan Lennon dalam lagu religi berjudul 'Ya Ramadhan'. Lagu tersebut diciptakan HM Insanni Assegaf dan diaransemen oleh suami Ayu Azhari, Mike Tramp.

"Rencana lagu untuk Ramadhan sudah di rencanakan sebelum ada pandemi. Bukan untuk anak-anak. Tetapi pada saat #dirumahaja #studyathome, anak-anak full kegiatan di rumah. Dan semua di kerjakan dari rumah," ujar Ayu Azhari saat dihubungi wartawan, Senin (11/5/2020).

Lagu tersebut mengajak masyarakat untuk menjalankan Ramadhan dengan gembira. Meskipun keadaan kini berbeda, tak ada alasan untuk tetap bersuka cita dalam menyambut bulan suci.

Melalui lagu itu, Ayu Azhari juga berharap masyarakat bisa tetap bersyukur. Melodi arabic tersebut, kata Ayu Azhari, adalah bentuk doa bersama antara dirinya dan pendengar.

"Walaupun keadaan sulit nggak bisa kemana-mana, semua serba di rumah. Berkah bulan Ramadhan masih bisa kita nikmati dengan melakukan ibadah puasa seperti biasanya, dan menjalan kan rutinitas ibadah yang biasa di lakukan di bulan Ramadhan," sambungnya lagi.

"Kami ingin berbagi kebersamaan dalam doa dan semangat lewat syair dan dinyanyikan sesuai zaman nya. Dengan harapan membawa kebahagiaan ke setiap rumah dan anggota keluarga yang sedang dan dalam masa PSBB ini, dalam kesulitan pun sebenarnya kita masih bisa bahagia dengan mensyukuri apa yang ada dan itu milik kita, di jaga dan di nikmati," tutup Ayu Azhari.



Simak Video "Anak Ayu Azhari Divonis 8 Bulan Penjara Terkait Senpi Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)