Lagu-lagu Moranbong Band, Universal & Berisi Sanjungan untuk Kim Jong Un

Niken Widya Yunita - detikHot
Rabu, 22 Apr 2020 20:51 WIB
Penampilan Moranbong Band di Pyongyang on 11 May  2016.
Foto: Ed Jones/AFP/Lagu-lagu Moranbong Band, Universal & Berisi Sanjungan untuk Kim Jong Un
Jakarta -

Moranbong Band disebut sebagai Spice Girls versi Korea Utara. Mereka dibentuk pada 2012 oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Mereka beranggotakan lima perempuan. Grup band itu membawa budaya barat seperti Mickey dan Minnie Mouse dalam penampilannya.

Gaya mereka juga bak idola K-Pop. Mereka yang cantik-cantik itu mengenakan baju yang sama, rok pendek dan memakai sepatu hak tinggi saat tampil di atas panggung.

Kim Jong Un membentuk Moranbong Band disebut sebagai jawaban atas permintaan pasar. Dari gaya bermusiknya, Moranbong dinilai memodernisasi seni.

Lalu bagaimana dengan lagu-lagunya? Judul-judul lagu yang mereka bawakan terdengar sedikit lebih universal namun berisi sanjungan untuk Kim Jong Un.

Moranbong Band, band Hyun Song-wol delegasi wanita asal KorutMoranbong Band, band Hyun Song-wol delegasi wanita asal Korut Foto: Screencapture Moranbong Band/ Youtube

Berikut lagu-lagu Moranbong Band dari YouTube channelnya dan CNN:

1. Hymn of Advancing Socialism

Mimpi kemakmuran akan menjadi nyata. Karena itu harus bersatu dalam satu pikiran maka akan menang. Bahkan kemenangan yang lebih besar.

2. My Country is the Best

Lagu ini berisi tentang kemakmuran dan keindahan negeri.


3. Glory to General Kim Jong Un

Lagu berisi pujian-pujian untuk Kim Jong-un.

4. Fly High, Our Party Flag

Lagu tentang bendera sebagai lambang negara. Meski sebagai lambang negara namun dapat menyatukan masyarakat Korea Utara.

5. Let's Study

Lagu Moranbong Band ini berisikan agar masyarakat Korea Utara jangan melihat ke belakang. Masyarakat diminta bekerja keras dan bahu-membahu membangun Korea Utara.



Simak Video "Momen Langka Kim Jong Un Jadi Pembawa Peti Mati Jenderal Korut"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)