detikHot

music

20 Tahun Berkarya, Wali Luncurkan Album 'WALI 20.20'

Jumat, 13 Mar 2020 13:40 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Wali Band Foto: Wali Band
Jakarta -

Tak terasa grup band Wali sudah berkiprah di industri musik Tanah Air selama 20 tahun. Menandai 20 tahun berkarya, grup band yang digawangi Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie itu meluncurkan album 'WALI 20.20'.

"Album 'Wali 20.20' ini memiliki makna 20 tahun band Wali berkarya dan dirilis tahun 2020. Sebagian besar lagu di album ini sudah dirilis mulai tahun 2016," ujar sang vokalis, Faank, saat ditemui di KFC Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam album ini, ada 12 lagu. Beberapa lagu di antaranya adalah 'Serpihan Hatiku' dan 'Cinta Di Ujung Napas'.

Tak hanya itu, ada juga lagu yang berkolaborasi dengan penyanyi lain. Berjudul 'Sakit Tak Berdarah', Wali berkolaborasi dengan Fitri Carlina.

20 Tahun Berkarya, Wali Luncurkan Album 'WALI 20.20'Foto: Wali. dok.pri

"Baru kali ini dalam sejarah, Wali band featuring dengan penyanyi lain. Dari sekian penyanyi dangdut yang ada, kami menjatuhkan pilihan kepada pedangdut Fitri Carlina," papar Apoy.

"Awalnya ngobrol sama Nagaswara, pengin kolaborasi ternyata jodoh sama Wali yang memang sudah aku idolain banget," sambar Fitri Carlina.

Album ini dirilis Jagoya Musik & Sport Indonesia bekerja sama dengan Nagaswara.

"Pertama kali saya mengunjungi basecamp Wali, saya sangat terkesan dengan nuansa kekeluargaan antara anggota band dan tim yang lainnya, mereka benar-benar band yang sesungguhnya. Saya sangat bangga bisa bekerja sama dengan Nagaswara dan Wali untuk merilis album yang sangat bagus," pungkas Steve Lillywhite selaku CEO JMSI.




Simak Video "Padang Mulai Berlakukan Pembatasan Jam Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com