detikHot

music

Empat Fase Kunto Aji dalam 'Mantra Mantra Live ++'

Kamis, 19 Des 2019 08:36 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Halaman 1 dari 2
Foto: Konser Kunto Aji (Saras/detikcom)
Jakarta -

"Semua orang pernah merasakan kehilangan, beberapa orang melewatinya dengan berat. Tapi bagaimana kita bisa menghargai masa lalu, menghargai pertemuan, dan akhirnya bisa tersenyum dengan kenangan," ucap Kunto Aji.

Sekejap, suasana dalam hall tempat berlangsungnya konser pun terasa haru. Terdengar gesekan biola dan secercah sinar mulai menerangi beberapa pemain biola berdiri di beberapa titik pada bagian tribune.

Terdengar isak tangis dari beberapa penonton ketika lagu 'Pilu Membiru' mulai dibawakan. Malam itu, Kunto Aji sepertinya memang sengaja ingin menyentuh perasaan para penontonnya.

Empat Fase Kunto Aji dalam 'Mantra Mantra Live ++' Foto: Konser Kunto Aji (Saras/detikcom)



Seperti pesan yang berulang kali ia sampaikan lewat rentetan album, penampilan panggung, video klip hingga kampanye-nya di media sosial, ia ingin pendengarnya bisa menyadari pentingnya isu kesehatan mental. Hal itu pula yang ia bawa dalam konsernya semalam.

Album kedua dari Kunto Aji yang berjudul 'Mantra Mantra' (2018) tahun ini telah satu tahun dirilis. Untuk merayakannya, Kunto Aji menggelar konser bertajuk 'Mantra Mantra Live ++' yang berlangsung di Hall Basket, Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (18/12/2019) malam.

Bagi yang telah mengikuti Kunto Aji sejak merilis album kedua tentunya tidak asing dengan konsep 'Mantra Mantra Live' yang selalu dibawanya dari panggung ke panggung selama setahun belakangan.


Bagai menyadari bahwa 'mantra' mungkin bisa saja kehilangan kesaktiannya bila dirapal berulang kali, maka malam kemarin, Kunto Aji membuat formula baru, meskipun tetap serupa, bagi 'mantra'-nya dalam 'Mantra Mantra Live ++'.

Konser itu dibuka dengan 'Sulung'. Di akhir lagu, Kunto Aji keluar panggung dengan mengenakan baju hitam. Ia melambaikan tangan yang disambut oleh teriakan penonton.

'Jakarta Jakarta', 'Konon Katanya', dan 'Akhir Bulan' menjadi lagu selanjutnya yang dilantunkan. Selain pemilihan repertoire, hal menarik untuk disimak lainnya dalam konser semalam adalah adanya wajah bulan purnama sebagai gambar latar di panggung, serta semburat warna-warna yang menjadi cahaya dari tata lampu panggung.


(srs/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com