Ada Surat di Kantung Cardigan Kurt Cobain yang Dilelang Rp 4,6 Miliar

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 29 Okt 2019 12:02 WIB
Kurt Cobain Foto: The Sun
Jakarta - Cardigan Kurt Cobain yang dilelang hingga Rp 4,6 miliar tidak polos begitu saja. Ternyata ada surat di dalam kantungnya.

The Guardian mengabarkan ada secarik surat yang berisi tulisan tangan asli dari Jackie Farry, pengasuh putri Kurt Cobain. Ia juga dikenal sebagai teman dekat istri Kurt Cobain, Courtney Love.

Sayangnya, tidak dijelaskan apa isi dari surat tersebut.

Baru-baru ini cardigan yang pernah dikenakan Kurt Cobain menjadi yang termahal di dunia. Melalui badan lelang, cardigan yang dikenakannya saat mengisi acara MTV Unplugged tersebut laku seharga 334 ribu dolar atau senilai Rp 4,6 miliar.




Cardigan tersebut dijuluki salah satu sweater yang paling ikonik di sejarah musik dunia dan terjual di balai lelang Julien Auction hanya dalam dua hari usai dipamerkan di Hard Rock Cafe New York, Amerika Serikat.

Para fans tentunya mengingat cardigan tersebut sebagai salah satu penampilan terakhirnya yang diabadikan oleh Sony Music Studio. Rekaman tersebut dirilis empat bulan usai dirinya mengakhiri hidupnya pada 5 April 1994.

Selain cardigan, gitar Fender kostum milik Kurt Cobain juga turut dilelang di sana. Ia mengenakan gitar tersebut saat tur Utero. Sebelumnya gitar kidal tersebut dipamerkan selama tujuh tahun di Rock and Roll Hall of Fame dan terjual seharga 340 ribu dolar atau senilai Rp 4,7 miliar.

Pada gitar tersebut ada tanda tangan istrinya, Courtney Love Cobain yang menyatakan jika itu adalah salah satu alat musik favoritnya. Selain itu ada 700 benda-benda bersejarah di dunia musik yang pernah digunakan legenda lainnya seperti Elvis Presley, the Beatles, Michael Jackson, Queen hingga Jimi Hendrix yang dilelang di sana.

Simak Video "Cerita Elvy Sukaesih Sembuh dari Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)