detikHot

music

Konser Tegar 2.0 Rossa Diharap Datangkan Wisman dari Negara Tetangga

Senin, 30 Sep 2019 11:56 WIB Alfi Kholisdinuka - detikHot
Foto: Rossa Foto: Rossa
Jakarta - Pelantun lagu Pesona Indonesia, Rossa bakal menggelar konser bertajuk Tegar 2.0 di 4 kota besar. Konser ini digelar untuk memperingati 20 tahun lagu Tegar yang telah melambungkan namanya sejak tahun 1999.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun menyambut baik konser Rossa ini. Sebab ia memiliki banyak penggemar di dalam negeri maupun mancanegara. Menurutnya hal ini tentu akan mendatangkan banyak wisatawan mancanegara dari negara tetangga sehingga meningkatkan pendapatan sekitar.

"Beruntung empat kota tempat konser Rossa ini digelar. Mereka akan kedatangan wisatawan nusantara maupun mancanegara dan akan spending money di negara kita. Rossa juga termasuk ikon Kemenpar, karena merupakan penyanyi lagu Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2019).



Konser Tegar 2.0 bakal digelar oleh Satufest dan Tiket.com. Kolaborasi ini sebelumnya sukses menggelar konser Naura Show dan Konser Satu Hati yang belum lama ini berakhir.

Rencananya, konser tunggal ini akan diadakan di Jakarta pada 5 Oktober 2019 di Tennis Indoor Senayan, Bandung pada 26 Oktober 2019 di Trans Convention Centre, Yogyakarta pada 23 November 2019 di Alana Hotel, dan terakhir di Surabaya pada tanggal 29 November 2019 di Dyandra Ballroom.

Promotor Satufest Ditto Rukmana, mengaku sangat optimis perhelatan ini akan berlangsung meriah dan mampu menggaet banyak masyarakat untuk hadir.

"Sebab, selain lagu-lagunya hits, Rossa juga memiliki banyak fans yang sangat loyal. Konser ini juga mempunyai konsep yang cukup berbeda serta menghadirkan kejutan para bintang tamu, oleh karena itu kami berani untuk langsung konser tour ke 4 kota," paparnya

Hal senada diutarakan Activity Manager tiket.com Febrico. Menurutnya tiket.com sangat menyambut baik konser Tegar 2.0.

"Rossa merupakan seorang Diva yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Sehingga penampilannya sudah pasti akan ditunggu-tunggu. Tiket Konser Tegar 2.0 sudah dijual di tiket.com sejak 28 Agustus 2019," tambahnya.



Sebagai informasi, Album Tegar pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 1999 oleh Pro-Sound Records. Album ini berisi 10 tracklist lagu dan terjual sebanyak 600 ribu copy. Penjualan itu membuat Rossa mendapatkan 4 kali Platinum. Single lagu Tegar sendiri diciptakan oleh Melly Goeslaw yang dikenal sebagai hits maker.

Lagu Tegar dianggap sebagai lagu sepanjang masa. Sebab, hingga kini masih sering diputar di radio-radio. Tidak hanya dikenal di Indonesia, Tegar ini juga dikenal di mancanegara, hal ini terbukti dengan dirilisnya Album Tegar di Malaysia di bawah naungan Sony BMG (CD) pada tahun 2000.

Suksesnya album Tegar, mengantarkan Rossa menjadi diva Indonesia. Ia meraih banyak prestasi dan penghargaan. Dan menjadi penyanyi perempuan paling popular di kalangan milenial.

Satufest dan Tiket.com berharap konser ini mampu mengobati kerinduan masyarakat Indonesia akan suara emas Rossa. Dalam penampilannya nanti, Rossa juga akan menghadirkan beberapa bintang tamu sebagai kejutan.


Simak Video "Hitungan Menit, Tiket Konser Rossa "Tegar 2.0" Ludes Terjual"
[Gambas:Video 20detik]
(ujm/ujm)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com