detikHot

music

17 Tahun Berkarya, Maliq & D'Essentials Luncurkan DVD

Kamis, 12 Sep 2019 09:10 WIB Prih Prawesti Febrian - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Tak terasa, grup Maliq & D'Essentials sudah 17 tahun berkarya di industri musik Tanah Air. Kini, grup band tersebut meluncurkan DVD edisi spesial.

Dalam DVD tersebut ada lagu baru berjudul 'Senja Teduh Pelita' yang ditampilkan dalam bentuk audio visual. Album ini sendiri disiapkan sejak akhir 2018.



"Kami mulai ngobrol sejak November 2018. Membicarakan apa yang bisa buat berkesan di usia band ke-17. Sampai ada jalan membuat kumpulan lagu di DVD," kata Angga Puradiredja di peluncuran DVD di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

London, menjadi tempat pengambilan gambar dalam video lagu tersebut. Begitu juga dengan proses rekaman yang dilakukan di Abbey Road Studio.



"DVD ini kita bekerja sama dengan Jagonya Musik dan Sport Indonesia. Ini adalah album spesial karena bukan musik saja yang ditonjolkan, tapi ada audio visualnya bukan di Indonesia tapi di studio legendaris dunia," beber Angga Puradiredja lagi.

Namun, Angga sempat merasa tidak tenang ketika memasuki post production.



"Bagaimana memadukan audio dan visualnya agar selaras. Untuk proses pengambilan gambarnya tidak jadi hambatan, karena sekaligus liburan di sana," urainya lagi.

Steve Lillywhite selaku CEO Jagonya Musik dan Sport Indonesia berharap dengan adanya DVD ini adalah sesuatu yang bagus untuk ke depannya.


Simak Video "Lagi Jatuh Cinta? Wajib Dengerin Lagu Terbaru Geisha"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com