detikHot

music

'Coffee Baby', Kopi Rasa Cinta Ala Abdul & The Coffee Theory

Sabtu, 07 Sep 2019 12:43 WIB Hanif Hawari - detikHot
Abdul & The Coffee Theory Foto: dok.pri Abdul & The Coffee Theory Foto: dok.pri
Jakarta - Abdul & The Coffee Theory kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik. Kali ini, grup band beraliran jazz pop asal Jakarta itu mengeluarkan lagu baru yang diberi judul 'Coffee Baby'.

Terinspirasi dari kopi dan sepenggal kisah nyata, 'Coffee Baby' menjadi salah satu lagu yang syahdu. T.M. Abdullah Amin Anshari alias Abdul sang vokalis pun menceritakan asal-usul lirik lagu ciptaannya tersebut.

"Awalnya gue mendapatkan ide untuk lirik lagu ini saat kebetulan istri gue lagi marah karena sesuatu hal, lalu gue bilang untuk bersabar dan tenangkan diri dengan minum kopi, makanya ada kata-kata 'you need coffee baby," ujar Abdul dalam rilis yang diterima detikHOT, Sabtu (7/9/2019).




"Akhirnya dari situ gue berpikir, kenapa nggak sekalian bikin lagu yang berhubungan dengan kopi, karena kopi selalu jadi solusi dalam setiap masalah, bahkan kali ini di dalam percintaan," sambungnya lagi.

Meski berbahasa Inggris, lirik lagu 'Coffee Baby' tetap mudah dimengerti dan dinikmati. Alunan pop dan jazz pun seakan menyempurnakan melodi lagu tersebut.

Dengan perilisan lagu itu, Abdul & The Coffee Theory seakan membuktikan kualitas mereka sebagai musisi jazz. Bagaimana tidak, irama musik dibuat dengan detail hingga menciptakan harmoni yang apik.


Simak Video "Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara, Ini Tanggapan Nunung"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com