detikHot

music

Bekraf Dukung Rich Brian sebagai Musisi Indonesia yang Punya Potensi

Rabu, 17 Jul 2019 11:05 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Rich Brian usai bertemu Jokowi (Andhika/detikcom) Foto: Rich Brian usai bertemu Jokowi (Andhika/detikcom)
Jakarta - Rich Brian dikritik oleh eks Wamenlu Dino Patti Djalal. Meski begitu, Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan akan tetap mendukung karier rapper bernama asli Brian Imanuel tersebut.

"Saya tidak mau berkomentar yang terlalu bagaimana, tapi kami (Bekraf) bermaksud memberikan semangat yang baik-baik untuk talenta-talenta di Indonesia," ujar Triawan dihubungi oleh detikHOT melalui sambungan telepon, Rabu (17/7/2019).

Bekraf memang tengah bekerja sama dengan 88rising, label yang menaungi Rich Brian di Amerika Serikat, untuk mencari talenta baru yang dapat dikembangkan secara internasional.



Program tersebut bernama Indonesia Creative Incorporated (ICINC). Di dalamnya terdapat pencarian bakat bernama Indonesian Rising.

Lima juara dari program tersebut diberangkatkan ke Los Angeles untuk dibina oleh 88rising dan merintis karier internasional di Negeri Paman Sam tersebut.

Video: Dino Patti Djalal Sebut Rich Brian Bukan Panutan

[Gambas:Video 20detik]



Sedangkan belum lama ini, Triawan Munaf memang baru saja bertemu Rich Brian di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Saat itu, Rich Brian memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya, Dino Patti Djalal melemparkan kritik terhadap Rich Brian lewat cuitan yang ia tuliskan di akun Twitter milik-nya.

"Maaf, walaupun ia mungkin berprestasi, saya sebagai seorang ayah memandang rapper diaspora Rich Brian bukan panutan/tauladan bagi pemuda Indonesia, mengingat tweetnya yang sering bernada jorok, porno, kasar dan kadang merendahkan wanita," tulisnya.


(srs/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com