detikHot

music

Kronologi Penangkapan A$AP Rocky di Swedia

Selasa, 09 Jul 2019 13:09 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
A$AP Rocky. Foto: Getty Images A$AP Rocky. Foto: Getty Images
Jakarta - A$AP Rocky ditangkap di Swedia karena diduga terlibat dalam perkelahian. Meskipun dirinya membantah dan mengaku hanya membela diri, namun ia tetap ditahan untuk menjalani pemeriksaan.

Bagaimana kronologi dirinya bisa ditangkap di Swedia? detikHOT merangkumnya dari berbagai sumber.

26 Juni 2019

A$AP Rocky memulai tur Eropa dengan konser dua malam di Paris. Sebelumnya, ia memang telah mengumumkan sejumlah jadwal konser di Eropa sebagai rangkaian dari tur 'Injured Generation'.

30 Juni 2019

Sebuah pertikaian dilaporkan terjadi di Stockholm, Swedia pada malam hari dan polisi dipanggil. Sejumlah media lokal mengidentifikasi salah seorang pelaku yang terlibat dengan sebutan artis kenamaan dunia.

1 Juli 2019

Video rekaman amatir pertengkaran amatir yang memperlihatkan keberadaan A$AP Rocky mulai beredar dan menjadi viral. Salah satu yang mengunggahnya adalah TMZ.



2 Juli

A$AP Rocky membantah dirinya terlibat dalam pertikaian di jalanan. Menurutnya, aksinya tersebut hanyalah bentuk pembelaan diri.

Klarifikasi itu diunggahnya lewat video di media sosial miliknya. Ia juga mengatakan tidak mengenal sejumlah pria yang ada di video amatir yang viral.

Malamnya Rocky tampil dalam sebuah festival di Stockholm bersama Bad Bunny, Migos dan lain-lain.

3 Juli 2019

Rocky kemudian ditangkap dan ditahan di Stockholm. Sejumlah agenda turnya kemudian batal, misalnya di Kadetten Festival di Norwegia, Open'er Festival di Polandia Longitude Festival di Dublin dan lain-lain.

5 Juli 2019

Investigasi mengenai kasus perkelahian itu diumumkan akan berlangsung setidaknya selama dua minggu. Penyidikan itu bertujuan apakah kasus ini perlu dilanjutkan ke pengadilan atau tidak.

8 Juli 2019

Pihak Rocky mengajukan banding atas penahanannya namun ditolak oleh pengadilan sehingga A$AP Rocky masih ditahan.

Kronologi Penangkapan A$AP Rocky di Swedia

(srs/wes)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed