detikHot

music

Siti Badriah, Kotak, Hingga Wali Meriahkan HUT ke-492 Jakarta

Sabtu, 22 Jun 2019 09:23 WIB Alfi Kholisdinuka - detikHot
Grup band Kotak meriahkan HUT ke-492 Kota Jakarta (Foto: Foto: Asep Syaifullah/detikHOT) Grup band Kotak meriahkan HUT ke-492 Kota Jakarta (Foto: Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta - Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota Jakarta akan digelar dengan mengundang banyak artis ternama. Nama-nama seperti Siti Badriah, Kotak, Wali, hingga Pasha dikabarkan akan memeriahkan acara yang digelar di Bundaran HI pada Sabtu, 22 Juni malam.

Kepala Biro Tata Pemerintahan, Premi Lasari, mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan menghadirkan artis-artis Ibu Kota

"Kemudian berkolaborasi dengan pihak lain di tanggal 22 Juni itu itu puncaknya, tetapi kalau rangkaian kegiatan sesuai dengan tema ulang tahun Jakarta ini yaitu Wajah Baru Jakarta," ujar Premi saat dihubungi, Rabu (19/6/2019).

Makin menarik, HUT ke-492 Kota Jakarta akan memadukan unsur tradisional dan teknologi dengan menampilkan tari tradisional, lagu, dan kostum tradisional secara kolosal. Ada juga pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive.


Acara akan dibagi menjadi tiga babak. Mulai dari pertunjukan dengan tema Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta.

Dilansir dari laman resmi PPID, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan perayaan malam puncak tersebut dihadirkan untuk seluruh warga Jakarta yang harapannya bisa mendatangkan wisatawan maupun mancanegara.

"Jadi saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta. Sehingga ke depannya semakin memajukan perekonomian di Jakarta dengan produk-produk kreatif buatan lokal," kata Anies.


(idr/idr)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed