DetikHot

music

Cerita Yovie Widianto Sumbang Suara dalam Lagu Baru Kahitna

Senin, 15 Apr 2019 19:05 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Cerita Yovie Widianto Sumbang Suara dalam Lagu Baru Kahitna Foto: Rikianto Nugroho/detikHOT
Jakarta - Bila biasanya Yovie Widianto menggarap aransemen dan musik dari lagu-lagu Kahitna tanpa ikut bernyanyi, berbeda dengan di lagu 'Seribu Bulan Sejuta Malam'.

Dalam lagu tersebut, Yovie Widianto ikut bernyanyi. Meski melakukan hal tak biasa, diakuinya, ia tidak mengalami kesulitan maupun kecanggungan apapun.

"Nggak sih sama saja, sebenarnya nyanyi lebih menyenangkan, karena composing, arranging itu lebih kompleks saya mikirin nyanyinya seperti apa, grafiknya seperti apa, kalau nyanyi adalah salah satu bagian dari itu, tentunya lebih menyenangkan," ujar Yovie kepada detikHOT.

Terlebih lagi, Yovie mengaku sebenarnya telah bernyanyi sejak dulu meski kini dirinya lebih dikenal sebagai pencipta lagu dan aransemen.



"Dulu saya memang nyanyi, tapi setelah saya banyak compose, produksi, sudahlah yang nyanyi orang lain saja. Soalnya saya produksi dari mulai Kahitna, Yovie & Nuno, banyaklah artis-artis sampai generasi terbaru," ungkapnya.

'Seribu Bulan Sejuta Malam' rencananya akan menjadi jembatan bagi album baru Kahitna yang tengah masuk dalam proses penggarapan.

Yovie mengungkapkan, dalam albumnya nanti, Kahitna akan meminta sejumlah produser muda untuk terlibat dalam albumnya.

"Tapi lagu-lagunya tetap lagu Kahitna, diskonya tetap diskonya Kahitna, lagu cintanya tetap lagu cintanya Kahitna," katanya.


Tonton juga: Kahitna Rilis Single Terbaru Soal Kesetiaan

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed