detikHot

music

Purwacaraka Siap Hadirkan Kejutan di Frankfurt Musikmesse 2019

Rabu, 27 Mar 2019 10:13 WIB Pingkan Anggraini - detikHot
Foto: Frankfurt Musikmesse 2019 / Pingkan A. Foto: Frankfurt Musikmesse 2019 / Pingkan A.
Jakarta - Melihat bagaimana industri alat musik di Indonesia semakin berkembang, Bekraf kali ini mendukung dan memberikan kesempatan bagi 11 pembuat produk instrumen musik lokal untuk ikut serta dalam pameran mewakili tanah air.

Tidak hanya itu, musisi terkenal Purwacaraka juga ikut terlibat dan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi bersama dengan rekan-rekan dengan musik instrumen.

Kali ini bersama beberapa rekan-rekan musik instrumen yang berasal dari Indonesia, ternyata Purwacaraka telah membuat konsep spesial yang nantinya akan ditampilkan di Frankfurt Musikmesse 2019 di Jerman.

"Kita akan bawa team untuk perform 10 orang," ujar Purwacaraka saat ditemui di Lounge XXI, Djakarta Theater, Thamrin, Selasa (26/3/2019) malam.


"Iya kalau saya kejutannya pokoknya main musik sebaik mungkin. Itu sebagai contoh bahwa musik ada destinasinya, tujuannya apa. Main musik harus ada tujuannya apa. Kemarin kita kurasi bukan cuma sekedar bikin, tapi kita liat impactnya seperti apa," sambungnya.

Bersama dengan Agusto Andreas Naga Lana, seorang musisi Sasando, Purwacaraka juga siap menampilkan lagu 'Fix You' dari band fenomenal Coldplay dengan konsep musik Sasando yang kental dengan budaya Indonesia.

"Uniknya yang ingin kita sampaikan supaya enak untuk didengar kita pilih lagu Coldplay biar orang ngerasa "oh Sasando bisa main Coldplay juga". Biar mudah dimengerti dan diterima dulu," lanjut Purwa Caraka.

Tentunya pameran alat musik Frankfurt Musikmesse 2019 akan diselenggarakan di Jerman pada 2-5 April 2019.
(doc/doc)


Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com