detikHot

music

Siti Nurhaliza Tampilkan Video Mapping Wayang di Pembukaan Konser

Kamis, 21 Feb 2019 21:40 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Konser Siti Nurhaliza (Dyah P Saraswati/detikHOT) Foto: Konser Siti Nurhaliza (Dyah P Saraswati/detikHOT)
Jakarta - Penyanyi asal Negeri Jiran, Siti Nurhaliza, menggelar konsernya di Jakarta. Tepatnya di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (21/1/2019).

Konser tersebut merupakan rangkaian dari tur 'Dato' Siti Nurhaliza On Tour' yang diadakan di tiga negara, Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Sebelum Siti Nurhaliza naik panggung, seorang penyanyi pembuka lebih dulu tampil menyanyikan dua lagu.

Tak lama kemudian, tampil video mapping yang menampilkan wayang dengan latar warna coklat di atas panggung.

Tampaknya di pembukaan, Siti Nurhaliza ingin menampilkan tema tradisional. Terlihat dari para penari yang mengenakan songket begitu layar terbuka.

Entah budaya mana yang ingin ditampilkan, wayang kulit memang pernah diklaim oleh Malaysia, negara asal Siti Nurhaliza, namun pada 27 November 2003 wayang kulit diakui oleh UNESCO sebagai warisan asli Indonesia.

Siti Nurhaliza membuka penampilannya dengan lagu 'Badarsila' yang diikuti oleh 'Joget Berhibur' dan 'Joget Kasih Tak Sudah'.

Sang diva pun menuturkan bahwa ia senang bisa kembali ke Indonesia. "Indonesia sudah menjadi rumah kedua untuk saya," ucapnya pada para penonton.

"Lagu ini tidak jauh, kita sama serumpun, kita sama bahasanya, lagu tradisional ini semoga akrab untuk kita," katanya lagi.

'Nirmala' pun dibawakan olehnya. Lagu tersebut sekaligus menjadi lagu yang berhasil menghidupkan suasana malam hari itu.




(srs/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com