detikHot

music

Ada 1.246 Video di Klip 'Rehat' Kunto Aji

Kamis, 07 Feb 2019 18:03 WIB Dicky Ardian - detikHot
Kunto Aji Foto: Ismail/detikHOT Kunto Aji Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Di album Kunto Aji 'Mantra Mantra', 'Rehat' adalah lagu yang banyak diminta untuk dibuatkan video musik. Kini, klip itu ia rilis.

Kunto Aji tidak sendirian dalam penggarapan video musik tersebut. Ia dibantu para penggemarnya yang berkontribusi langsung.

Mereka diminta untuk mengirimkan video dalam periode 29 Desember 2018 sampai 10 Januari 2019. Kunto Aji juga memberikan tema yang bisa dipilih oleh penggemarnya, yaitu Ritual Pagi, Mengejar Mimpi, Kegagalan dan Rehat.

Akhirnya, terpilih video sejumlah 1.246 yang kemudian dijahit menjadi sebuah video musik. Menurut Kunto Aji, video yang masuk lebih banyak dari itu.

"Sebuah karya kolektif dari saya dan penikmat album Mantra Mantra yang mengirimkan video-video sesuai tema yang kami berikan. Terima kasih banyak #TeamRehat yang sudah mengirimkan videonya, baik yang akhirnya kami tayangkan atau tidak, kalian adalah bagian dari karya ini," tulis Kunto Aji di kolom deskripsi video musiknya.




"Terima kasih sudah menjawab keyakinan saya bahwa video ini akan bisa memvisualkan lagu Rehat dengan indah. Terima kasih sudah berbagi energi kehidupan. Semoga lagu ini selalu bisa menjadi Katarsis untuk kita semua. Saya mewakili team dibawah, mengucapkan kalian keren," lanjutnya.

Sebagai kredit, Kunto Aji juga mencantumkan nama pengirim video tersebut. Semua nama dijejerkan di kolom komentarnya.

Khusus untuk 'Rehat', musisi asal Yogyakarta tersebut juga bekerja sama dengan Marchella FP dengan bukunya, 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'. Kisah di dalam buku itu kemudian menginspirasi Kunto Aji untuk membuat lirik dari 'Rehat'.

Musiknya, ia menggandeng Petra Sihombing sebagai komposer. Sedangkan Novanjoh juga turut membantu penggarapan video sebagai konseptor dan sutradara.

[Gambas:Youtube]


(dar/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com