detikHot

music

Mengenal H.E.R. Calon Pendatang Baru Terbaik Grammy 2019

Rabu, 02 Jan 2019 11:45 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
H.E.R. Foto: Bennett Raglin/Getty Images for BET H.E.R. Foto: Bennett Raglin/Getty Images for BET
Jakarta - Gabriella Wilson atau Gabi tiba-tiba saja menyita perhatian. Dengan nama panggung H.E.R. (yang merupakan akronim dari Having Everytthing Revealed) memperoleh sejumlah nominasi di ajang Grammy Awards 2019.

Rupanya ia masih sangat belia. Lahir pada 27 Juni 1997, H.E.R. masih berusia 21 tahun. Ia berupaya menjaga sosok pribadinya tetap misterius karena ingin orang-orang lebih fokus kepada musiknya, bukan siapa dirinya.

"Menyemunyikan identitas saya adalah hal yang benar-benar datang dariku. Aku mencoba sangat jujur dalam bermusik. Aku ingin orang-orang mendengarkan musik apa adanya tanpa penilaian dan asumsi apapun," ujarnya dikutip dari situs Recording Academy.



Kontrak dari label rekaman diterimanya pertama kali pada usia 14 tahun dari RCA Records. Akan tetapi, H.E.R. mengaku tidak ambil pusing mengenai hal itu. Dirinya hanya ingin bermusik.

Ia pertama kali merilis mini album pada 'H.E.R. Volume 1' pada 2016. Selanjutnya, 'Volume 2' dari mini album tersebut dirilis pada 2017.

H.E.R. juga merilis album penuh bertajuk 'H.E.R.'. Album tersebut yang membawanya memperoleh nominasi Grammy Awards 2019.

Ada total 4 nominasi yang diperolehnya, yakni Album Terbaik, Pendatang Baru Terbaik, Album R&B Terbaik, dan Performa R&B Terbaik.
(srs/ken)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com