detikHot

music

'O.M.' Jadi yang Kedua dari Mooner

Jumat, 30 Nov 2018 11:43 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: dok. Berita Angkasa Records Foto: dok. Berita Angkasa Records
Jakarta - Mencoba keluar dari zona nyaman selepas 'Tabiat' (2017), grup musik Mooner merilis album kedua bertajuk 'O.M.'.

Di album kedua ini, Mooner mencoba mengeksplorasi tatanan musik orkes melayu dengan lagu-lagu berlirik bahasa Indonesia untuk kemudian diinterpretasikan dengan gaya mereka. Hal yang berbeda dari yang mereka lakukan di album pertama.

"Jika 'Tabiat' terasa sangat dekat dengan kesan musik stoner rock dan cenderung mudah disukai oleh mereka yang gemar head banging, 'O.M.' merupakan semacam anti-tesis dari kecenderungan tersebut," tulis keterangan pers yang diterima detikHOT, Jumat (30/11/2018).



"Judul album ini secara tidak langsung mengindikasikan inspirasi utama. Dengan meminjam konteks musikal maupun tematis yang melekat pada kata O.M., mereka mengacak-acak komposisi yang biasa digunakan oleh grup musik orkes melayu dan mengkonstruksi ulang pri-bahasa Indonesia menjadi lirik yang menggelitik hati," sambungnya.

Album dari band beranggotakan Absar, Tama, Rekti dan Marshella tersebut bisa didengarkan di layanan streaming Joox mulai hari ini, 30 November 2018.

Sedangkan untuk album dalam format fisik, yakni cakram padat (CD) dan kaset akan mulai rilis pada Desember 2018. Format piringan hitam juga akan hadir mulai Maret 2019.



(srs/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed