DetikHot

music

7 Fakta Menarik Konser Guns N Roses di Jakarta

Jumat, 09 Nov 2018 20:17 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
7 Fakta Menarik Konser Guns N Roses di Jakarta Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Hadir dengan format reuni, Konser Guns N Roses di Jakarta memang sulit dilupakan. Ini 7 fakta menarik mengenai konser itu.

1. Check Sound yang Membuat Penasaran

Sebelum open gate atau venue masih steril, Guns N Roses naik panggung terlebih dahulu untuk check sound. Hal itu ternyata sukses membuat rasa penasaran penonton.

Suara tabuhan drum dan alat musik lainnya sukses membuat area Gelora Bung Karno bergetar. Saat sebuah melodi dimainkan, penonton bahkan langsung berusaha mendekat ke area venue.


2. Kejutan Pembuka

Guns N Roses tak mau ada band pembuka di konsernya. Mereka hanya memberi waktu untuk 'Indonesia Raya' berkumandang.

Sebelumnya, siapa yang akan memandu koor lagu kebangsaan itu masih dirahasiakan. Hingga akhirnya Kikan hadir di atas panggung dan sukses mengejutkan semuanya.


3. Axl Rose Ngos-ngosan

Penampilan Axl Rose di atas panggung memang tak bisa dipandang sebelah mata. Ia sukses memberikan aksi terbaiknya di GBK, semalam.

Namun, usia 56 tahun memang tidak bisa ditutupinya. Meski berusaha keras untuk tampil maksimal, beberapa kali napas yang terengah terdengar dari pengeras suara.

Akan tetapi, itu pun tidak mencederai konser sama sekali. Guns N Roses tetap begitu memukau selama 3 jam.


4. GBK Bergetar

Aksi panggung Guns N Roses membuat penonton konsernya ikut terbawa atmosfer. Koor panjang di lagu-lagu hitsnya sukses berjalan dengan lancar. Di beberapa lagu, GBK seperti bergetar.

Seperti 'Sweet Child O Mine' dibawakan misalnya hampir semua penonton ikut bernyanyi. Suara itu kemudian membuat getaran yang dahsyat di stadion.


5. Axl Rose Gonta-ganti Baju

Masih soal penampilan sang vokalis, Axl Rose tampak beberapa kali berganti pakaian. Terhitung setidaknya 7 busana ia kenakan di konser malam itu.

Celana denim, flanel hingga aksesoris, seperti kalung dan yang lainnya tak bisa lepas dari dirinya. Aksi berganti pakaian itu juga sukses membuat penonton bersorak.


6. Aksi Solo Slash

Slash seperti tak mau membiarkan Axl Rose menjadi man of the match dalam konser selama. Ia beberapa kali memberikan kejutan dengan memainkan melodi-melodi apik.

Bahkan Slash juga beberapa kali tampil solo, salah satunya dengan membawakan lagu 'Speak Softly, Love' dari film 'The Godfather'. Permainan solonya tak sampai di situ, ada juga 'Johnny B Goode' dari Chuck Berry yang dibawakannya.


7. Ditutup dengan Surga

Guns N Roses memberikan penutup yang keren. Mereka memberikan sesi encore yang lumayan panjang.

Secara berturut-turut, 'Patience', 'Don't Cry', dan 'The Seeker' dibawakan di ujung penampilan mereka. Sebagai penutupnya, 'Paradise City' dimainkan dengan begitu sempurna.

Tonton video: Tanpa Basa-basi, Guns N Roses Nyanyi 3 Jam Nonstop!

[Gambas:Video 20detik]


(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed